Pages

Senin, 07 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Kantor Polisi dan Pusat Dagang Kenya Diserang, 22 Meregang Nyawa
Jul 7th 2014, 01:10, by Tanti Yulianingsih

Lokasi penyerangan di pesisir Kenya. (Reuters)

Liputan6.com, Nairobi - Sejumlah pria bersenjata menyerang pusat perdagangan dan kantor polisi di pesisir Kenya. Pihak berwenang menyebutkan, serangan pada Minggu 6 Juli pagi waktu setempat itu membuat 22 orang meregang nyawa.

"13 Orang tewas ketika penyerang melepaskan tembakan setelah tengah malam di Hindi, dekat pantai wisata populer Lamu," kata Palang Merah Kenya seperti dimuat CNN (7/7/2014).

Hindi berada di dekat Mpeketoni, di mana penyerang menewaskan puluhan orang pada bulan lalu.

"Serangan kedua semalam (Minggu malam), menewaskan sembilan orang di sebuah kantor polisi di Gamba, Tana River county. Satu orang lainnya dirawat di rumah sakit dan lain dilaporkan hilang," rinci Palang Merah Kenya.

Kelompok teroris Al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi pada akhir pekan itu. Mereka mengatakan militan telah menewaskan 50 orang, dan berjanji akan melakukan pertumpahan darah lagi.

"Para militan kami kembali ke markas tanpa cedera setelah serangan," kata juru bicara kelompok teror itu, Sheikh Abu Musab Abdiaziz kepada Radio Andalus di Somalia.

Akibat serangan di bagian pesisir itu, industri pariwisata Kenya terkena dampaknya. Pada bulan Mei, perusahaan wisata terpaksa mengevakuasi ratusan wisatawan dari Kenya. Gara-garanya, Inggris dan Amerika Serikat mengeluarkan peringatan perjalanan ke tempat itu, akibat adanya serangan teroris.

Militer Kenya menyeberangi Somalia pada tahun 2011 untuk memerangi Al-Shabaab, yang disalahkan atas penculikan turis di wilayah pesisir. Dalam pembalasannya, kelompok teroris itu pun meluncurkan serangkaian serangan, termasuk menargetkan lokasi ramai seperti stasiun bus.

Tahun lalu, militan menyerbu Westgate Mall di Nairobi dan menyandera pengunjung selama berhari-hari. Setidaknya 67 orang tewas.

(Tanti Yulianingsih )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
kenya.JPG
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions