Pages

Senin, 07 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
Emas Global Mulai Kalah Saing dari Ekuitas
Jul 7th 2014, 02:58

Senin, 07 Juli 2014 09:58 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi emas. (Foto: Reuters)Ilustrasi emas. (Foto: Reuters) SINGAPURA - Harga emas global diperdagangkan lebih rendah, akibat daya tarik safe-haven telah tumpul oleh perdagangan ekuitas global yang mendekati rekor tertinggi, karena data ekonomi yang kuat. Sedangkan spekulasi atas kenaikan suku bunga di Amerika Serikat (AS) lebih awal juga menekan bullion.

Melansir Reuters, Senin (7/7/2014), emas jenis Spot turun USD2,11 poin atau 0,16 persen menjadi USD1.317,94 per ounce. Sementara emas berjangka AS, Comex Gold, turun USD1,3 atau 0,1 persen menjadi USD1.319 per ounce.

Emas global telah berada di bawah tekanan karena data pertumbuhan lapangan kerja AS melonjak pada Juni, dan tingkat pengangguran ditutup pada level terendah enam tahunan.

Laporan pekerjaan AS membuat beberapa ekonom memperkirakan the Federal Reserve akan segara menaikkan tingkat suku bunga. Spekulan mengangkat posisi net long di emas dengan 22.573 kontrak 136.929 dalam seminggu hingga 1 Juli.

Di antara logam mulia lainnya, paladium terus menguat mendekati level tertinggi 13 tahun, karena permintaan yang kuat dari auto industri dimana logam digunakan dalam catalytic converter di mesin kendaraan.  Palladium didorong oleh data minggu lalu bahwa penjualan otomotif AS mencapai level tertinggi delapan tahun di Juni. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions