Pages

Minggu, 20 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Kuota Terbatas, BBM Bersubsidi Bisa Langka
Jul 20th 2014, 01:12

Minggu, 20 Juli 2014 08:12 wib | Selfiani Hasanah - Okezone

SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone)SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone) JAKARTA - Tingginya impor minyak mentah menjadi beban pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Oleh karena itu, pemerintah harus meminimalisir penggunaan bahan bakar fosil tersebut.

Oleh karena itu, pemerintah harus menerapkan kebijakan untuk menekan penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Pilihan lainnya, adalah pemerintah bisa menaikkan harga BBM bersubsidi.

Namun, kenaikan BBM bersubsidi selalu ditentang, karena menjadi momok menakutkan bagi masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah. Pasalnya, kenaikan harga BBM berpengaruh kepada harga-harga kebutuhan pokok lainnya.

Pengamat perminyakan, Kurtubi, mengatakan jika harga murah seperti ini terus dibiarkan, maka Indonesia harus menanggung risiko mengurangi kuota BBM. Masalahnya, harga minyak mentah semakin mahal.

"Ya kalau kuota kita sudah melampaui batas nantinya akan terjadi pengurangan penjualan BBM. Ini justru nantinya akan menimbulkan masalah yang panjang bagi masyarakat. Bisa-bisa akan terjadi antrean panjang di berbagai tempat pengisian BBM," jelasnya saat dihubungi Okezone di Jakarta.

Selain itu, dia menyampaikan rencana pemerintah melakukan substitusi BBM ke BBG masih memerlukan banyak perbaikan, baik infrastruktur maupun pengelolaannya.
"Kalau untuk penggantian BBM ke BBG harus banyak yang diperhatikan, pengelolaan tata migas kita diperbaiki, syarat-syaratnya harus diluruskan, lalu infrastruktur diperbaiki dan juga stasiun BBG nya juga harus diperbanyak," tutupnya. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions