Pages

Kamis, 24 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Jalur Lintas Tengah Mulai Dipadati Pemudik Sepeda Motor
Jul 24th 2014, 05:41

jalur lintas tengah mulai dipadati pemudik sepeda motor (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

Jalur Lintas Tengah Mulai Dipadati Pemudik Sepeda Motor
AJIBARANG - Memasuki H-4 menjelang Lebaran 2014, ratusan pemudik pengendara roda dua mulai ramai melintasi jalur mudik lintas tengah. Para pemudik tersebut merupakan alihan dari jalur mudik lintas Pantai Utara (Pantura), ke Jalur mudik lintas selatan.

Meski jembatan Comal di Pemalang yang ambles sudah bisa dilintasi kendaraan, para pemudik lebih memilih berputar ke jalur mudik lintas selatan, lantaran volume di sepanjang jalur mudik lintas Pantura masih terbilang ramai.

Perwira Pengendali (Padal) Pospam 01 Pekuncen, Ipda Siswanto mengatakan, pihaknya mengakui bahwa di wilayah Ajibarang sudah mengalami sedikit lonjakan pemudik yang berasal dari jalur lintas Pantura

"Benar, ini alihan dari utara ke Selatan, namun hingga saat ini di Jalur lintas Tengah sendiri belum ada lonjakan yang signifikan, persentasenya masih kecil," ucapnya kepada Okezone, di Pospam 01 Pekuncen, Ajibarang, Jawa Tengah, Kamis (24/7/2014).

Lonjakan tersebut kata dia didominasi pemudik yang menggunakan sepeda motor dan kendaraan pribadi, sejak dini hari tadi.

"Pemotor maupun mobil pribadi sudah ada peningkatan, namun untuk kendaraan besar tidak begitu banyak, karena selain truk pengankut BBM, sembako dan bahan bangunan sudah di jalur ini," tutupnya.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, kendaraan roda dua maupun roda empat didominasi berplat dari luar daerah Ajibarang, Jawa Tengah. Para pemudik tersebut melintasi jalur tengah ke jalur lintas selatan untuk menghindari kemacetan imbas dari amblesnya Jembatan Comal.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions