Pages

Selasa, 08 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
Percaya Tuhan, Wanita AS Capai Usia 116 Tahun
Jul 8th 2014, 00:00, by Tanti Yulianingsih

Otomatis, Weaver menjadi tertua kedua di dunia setelah Misao Okawa dari Jepang. Dan orang tertua ke-11 yang pernah ada.

Liputan6.com, Arkansas - Berumur panjang dan sehat, adalah impian semua orang. Sebab sulit untuk mendapatkannya. Salah satu yang beruntung bisa merasakannya adalah wanita asal Arkansas selatan Gertrude Weaver, usianya mencapai 116 tahun.

Dengan usia tersebut, Weaver dinobatkan sebagai orang tertua di Amerika Serikat yang masih hidup. Tak hanya itu, Kelompok Riset Gerontologi menyampaikan, ia juga menyabet gelar orang tertua kedua di dunia. Menakjubkan.

Weaver menginjak usia 116 tahun pada Jumat 4 Juli kemarin, ia menghabiskan pesta pertambahan umur di rumahnya di Silver Oaks Health and Rehabilitation di Camden. Sekitar 100 km sebelah barat daya dari Little Rock.

Pada perayaan tahun ini, Weaver dihadiahi penghargaan baru dari Gerontology Research Group -- yang menganalisis catatan sensus Amerika Serikat untuk menentukan Weaver sebagai orang tertua yang hidup di Amerika. Ia pun memecahkan rekor Jeralean Talley yang lahir pada 1899, dan masih berusia 115 tahun.

Menurut Kelompok penelitian yang berkonsultasi dengan Guinness Book of World Records, mereka menemukan bahwa berdasar sensus tahun 1900, Weaver berusia 2 tahun. "Atau dengan kata lain lahir pada 1898," ujar administrator database kelompok riset dan konsultan senior untuk Guinness, Robert Young seperti diberitakan Hufington Post yang dimuat Liputan6.com Selasa (8/7/2014).

Otomatis, Weaver menjadi tertua kedua di dunia setelah Misao Okawa yang berusia 116 tahun dari Jepang. Dan orang tertua ke-11 yang pernah ada.

"Biasanya, 116 tahun cukup untuk menjadi orang tertua di dunia," kata Young. "Ada semacam kompetisi yang berat saat ini."

(Tanti Yulianingsih )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions