Pages

Sabtu, 19 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
Anak-anak SD Lakukan Aksi Solidaritas untuk Palestina
Jul 19th 2014, 05:09

Penggalangan Dana ini dimulai dari jam 08.00 pagi. dengan menyusuri rumah-rumah warga di dekat sekolah.

Citizen6, Blitar Sekitar 41 siswa SD Integral Yaa Bunayya Pondok pesantren Hidayatullah Blitar dengan membawa bendera palestina dan poster bertuliskan kecaman terhadap Israel mengadakan penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang sedang di bombardir oleh pasukan zionis Laknatullah Israel kemarin, Juma'at 18 Juli 2014.

Penggalangan Dana ini dimulai dari jam 08.00 pagi. dengan menyusuri rumah-rumah warga di dekat sekolah. Namun sebelum berangkat anak-anak diberi pengarahan dulu oleh ustad yYusuf selaku penanggung jawab acara ini. Beliau menuturkan bahwa kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk rasa  solidaritas kita terhadap saudara sesama.

Walaupun dalam kondisi berpuasa anak-anak tetap semangat dan bahkan mereka senang sekali dengan kegiatan seperti ini. Sebab bagi mereka rakyat Palestina adalah saudara-saudara sesama muslim dan seiman oleh karena itu sebagai saudara kita wajib membantunya.

Israel yang  telah membombartir Gaza hingga ratusan warga Palestina meninggal dan luka-luka termasuk anak-anak, menurut Aldi siswa klas 6, harus diusir dari bumi Palestina.  

Semangat mereka terwujud dengan  kerelaan mereka berjalan kaki menyusuri pekampungan warga. Sesekali mereka istirahat sambil berteduh di bawah pohon-pohon yang rindang untuk menghilangkan rasa capek dan haus.

Memang nampak di wajah-wajah mereka capek dan lelah namun saat di tanya gimana masih semangat? Perjalanan masih dilanjut? Mereka ternyata menjawab lebih sengat dan lanjutkan perjalanan.

Respon masyarakatpun juga positif tentang kegiatan ini. Mereka bangga melihat anak-anak seusia SD sudah punya sikap peduli terhadap sesama kemudian disi lain juga mereka sebenarnya kepengen menyumbang tetapi ngak tahu kemana  harus menyalurkan. Melalui kegiatan ini mereka bisa menyalurkannya.

Kepala Sekolah SD Integral Yaabunayya menuturkan bahwa Penggalangan dana ini dilakukan dalam rangka pertama untuk membentuk karakter penduli bagi siswa terhadap sesama. Kedua sebagai wujud kepedulian rakyat Indonesia terhadap nasib rakyat Palestina. Sebab Rasulullah bersabda, "Sebaik-baik manusia adalah bermanfaat bagi manusia yang lain. Dan  Orang muslim dangan muslim yang lainnya bersaudara bagaikan sebuah bangunan yang satu sama lainnya saling menguatkan.

Jam 09.30 kegiatan selesai dan anak-anak kembali ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. Dan dana yang terkumpul sebanyak Rp 1.330.000.

Pengirim:

Khairul Umam
Twitter: @khairul96015167
Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

(Karmin Winarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
19072014-blitar.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions