Pages

Kamis, 19 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
Ingin Bantu Israel, Presiden Palestina Dikecam
Jun 18th 2014, 20:16

Kamis, 19 Juni 2014 03:16 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Foto: AP)Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Foto: AP) RAMALLAH - Presiden Palestina Mahmoud Abbas dikecam oleh pejabat Palestina karena ucapannya yang mengisyaratkan untuk melakukan kerja sama keamanan. Kerja sama itu diungkapkan setelah tiga remaja Israel diculik.

Penculikan terhadap Eyal Yifrah, Gilad Shaar dan Naftali Fraenkel, memicu kemarahan dari pihak Israel. Ketiga remaja itu diduga diculik ketika menumpang sebuah mobil di Tepi Barat.

Israel pun menuduh Hamas berada di balik penculikan itu. Pihak keamanan Negara Yahudi tersebut bahkan melakukan penangkapan terhadap sekira 150 anggota Hamas, yang mereka duga terlibat dalam penculikan.

Menanggapi penculikan ini, Abbas melontarkan kecamannya. Menurutnya, penculikan yang terjadi telah merusak Palestina dan mengutarakan untuk memberikan bantuan mencari ketiga anak yang hilang.

"Kami masih terus mencari dan berupaya mengungkap siapa yang melakukan penculikan tersebut. Mereka yang melakukan hal ini akan menghancurkan kami," ujar Abbas, seperti dikutip Associated Press, Kamis (19/6/2014).

Namun di saat bersamaan, Abbas menuduh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mengeksploitasi insiden ini.

Hamas pun segera mengecam ucapan Abbas. "Komentar ini didasarkan atas ucapan dari Zionis (Israel)," tutur Juru Bicara Hamas di Gaza Sami Abu Zuhri.

Sementara ucapan Abbas justru membuahkan pujian dari Amerika Serikat (AS). Pihak AS pun meminta Israel dan Palestina melakukan koordinasi keamanan dan terus menahan diri. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions