Pages

Jumat, 04 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Food is Your Best Medicine

The natural approach to cancer, heart disease, obesity, and other chronic conditions.
From our sponsors
Kenaikan Tarif Listrik Pengaruhi Keyakinan Konsumen
Jul 4th 2014, 02:39

Jum'at, 04 Juli 2014 09:39 wib | Widi Agustian - Okezone

Kenaikan tarif listrik pengaruhi keyakinan konsumen. (Foto: Okezone)Kenaikan tarif listrik pengaruhi keyakinan konsumen. (Foto: Okezone) JAKARTA - Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) pada Juni 2014 menunjukkan keyakinan konsumen yang sedikit melemah dibandingkan bulan sebelumnya. Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Juni 2014 tercatat sebesar 116,3, sedikit lebih rendah dari bulan sebelumnya sebesar 116,9.

Pelemahan tersebut terutama didorong oleh menurunnya persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini dibandingkan dengan kondisi ekonomi 6 bulan yang lalu.

Secara triwulanan, rata-rata IKK triwulan II-2014 sebesar 115,7, lebih rendah dibandingkan 117,0 pada triwulan I-2014. Demikian terungkap dalam keterangan tertulis BI, Jumat (4/7/2014).

Hasil survei juga menunjukkan bahwa konsumen memperkirakan tekanan kenaikan harga akan berkurang pada tiga bulan mendatang (September 2014). Hal tersebut ditengarai seiring dengan kembali normalnya permintaan dan pasokan barang pasca hari raya Idul Fitri.

Di sisi lain, tekanan kenaikan harga pada enam bulan mendatang (Desember 2014) diperkirakan mengalami peningkatan didorong oleh meningkatnya permintaan menjelang Natal dan Tahun Baru serta penurunan subsidi Pemerintah untuk tarif tenaga listrik. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions