Pages

Senin, 07 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Australia Pulangkan 41 Pencari Suaka asal Sri Langka
Jul 7th 2014, 01:47

Senin, 07 Juli 2014 08:47 wib | Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Menteri Imigrasi Australia Scott Morrison (Foto:Canberra Times/ Alex Ellinghausen)Menteri Imigrasi Australia Scott Morrison (Foto:Canberra Times/ Alex Ellinghausen) CANBERRA - Otoritas Australia kembali mengambil tindakan tegas terhadap pencari suaka yang coba masuk ke negaranya. Sebanyak 41 orang pencari suaka asal Sri Langka yang berada di laut lepas dan coba masuk ke Australia dilaporkan dipulangkan ke negara asalnya.

Dalam pernyataannya, Menteri Imigrasi Australia Scott Morrison menyatakan, ke-41 pencari suaka ini ditangkap di Pulau Coco. Mereka dipastikan coba masuk wilayah Australia secara tidak resmi  dengan menggunakan perahu kayu.

Dilansir dari Reuters, Senin (7/7/2014), walau sudah memastikan adanya tindakan pemulangan atau akrab disebut turn back boat policy terhadap pencari suaka asal Sri Langka, Morrison menolak memberikan keterangan detail lengkapnya.

Dia hanya menyatakan, para pencari suaka sudah dipulangkan sejak Minggu, 6 Juli 2014. Selain itu, Morrison mengatakan proses pemulangan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Meski sudah mengeluarkan pembelaannya, kebijakan Australia tersebut ternyata menuai kecaman. Kelompok HAM Dunia menyatakan, tindakan yang diambil Australia adalah pelanggaran atas hak-hak dari pencari suaka asal Sri Langka.
(ger)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions