Pages

Minggu, 27 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Lebaran, Pegawai Alfamart Tak Dapat Libur
Jul 27th 2014, 04:24

Minggu, 27 Juli 2014 11:24 wib | Selfiani Hasanah - Okezone

Ilustrasi Alfamart. (Foto: Okezone)Ilustrasi Alfamart. (Foto: Okezone) JAKARTA - Hari raya Idul fitri merupakan saat yang tepat bagi para kaum muslimin untuk berkumpul dengan sanak saudara. Namun lain ceritanya bila di hari tersebut pekerjaan mengharuskan Anda untuk tetap masuk bekerja.

Seperti halnya pegawai Alfamart di daerah Rawamangun yang bernama Nia, mengaku saat lebaran harus tetap bekerja. Menurutnya, dia tidak mendapatkan jatah libur dari perusahaan tempatnya bekerja.

"Lebaran wajib masuk. Justru kalau enggak masuk kita kena SP-1 (Surat Peringatan). Karena itu hitungannya hari besar, kalau hari besar itu ekspektasinya toko pasti ramai, jadi masuk itu hukumnya wajib," kata dia kepada Okezone saat ditemui di Jakarta, kemarin.

Dia menambahkan, Alfamart juga tidak memberikan insentif khusus, jika bekerja di hari Kebaran. Meski demikian, menurut dia bekerja di hari raya termasuk dalam hitungan lembur.

"Kan di kontrak itu sudah tertulis, hari besar dan tanggal merah wajib masuk. Paling hitungannya lembur, hitungan uang lemburnya juga kaya hari biasa, enggak spesial," jelasnya.

Dia menjelaskan, dia harus sudah datang ke toko setelah Salat Idul Fitri. "Bukanya itu jam 10. Jadi buat yang masuk salat Ied dulu, abis itu langsung datang ke toko. Toko sudah stand by buka jam 10," tutupnya. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions