Pages

Selasa, 08 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Para TKI di Luar Negeri Kirim Uang hingga Rp700 Juta per Hari
Jul 8th 2014, 04:09

Para TKI mengirim uang ke Indramayu hingga Rp700 juta per hari selama Ramadan (Ilustrasi: Reuters)

Para TKI di Luar Negeri Kirim Uang hingga Rp700 Juta per Hari
INDRAMAYU - Pengiriman uang dari tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengalami peningkatan signifikan pada pekan kedua Ramadan tahun ini.

Berdasarkan data di jasa pengiriman uang Western Union (WU) di PT Pos Indonesia Cabang Indramayu, kenaikan pengiriman uang dari TKI mencapai 100 persen lebih dibanding hari biasa.

Sebelum Ramadan, pengiriman uang TKI per harinya sebesar Rp200 juta. Namun saat Ramadan pengiriman melonjak drastis menjadi antara Rp500 juta dan Rp700 juta.

Manager Audit PT Kantor Pos Indonesia Cabang Indramayu, Susyan Teresnawati, menjelaskan, peningkatan pengiriman uang dari luar negeri diprediksi akan terus terjadi dan mencapai puncaknya pada H-1 Lebaran.

"Pada saat H-7 sampai H-1, pengiriman bisa naik hingga mencapai angka Rp1 miliar per hari," ungkapnya.

Ia menambahkan, pengiriman uang masih didominasi oleh TKI yang bekerja di Timur Tengah. Pengiriman dari Arab Saudi paling tinggi. Disusul Kuwait, Uni Emirat Arab, dan Yordania. Sementara untuk negara Asia didominasi dari Taiwan, Hong Kong, dan Malaysia.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman uang pada H-7 hingga H-1 Lebaran, PT Pos Indonesia cabang Indramayu akan memaksimalkan loket-loket WU. Saat ini terdapat 20 loket WU, di antaranya 16 loket di kantor cabang, satu loket mobiling, dan tiga loket tambahan di Kecamatan Bongas Sliyeg, Lelea.

"Loket tambahan ditempatkan di kantong-kantong TKI di sejumlah kecamatan. Sudah disiapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada keluarga TKI," pungkasnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions