Pages

Jumat, 01 Agustus 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Pondok Pesantren Terbakar, Seorang Santri Tewas
Aug 1st 2014, 03:11

Jum'at, 01 Agustus 2014 10:11 wib | Dina Prihatini - Okezone

Pondok Pesantren Terbakar, Seorang Santri TewasIlustrasi kebakaran PONTIANAK - Seorang santri tewas dalam peristiwa kebakaran yang melalap bangunan Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat semalam. Santri tersebut bernama Abdul Latif (10).

"Korban tidak terselamatkan, karena api sudah sangat besar dan korban saat itu sedang sakit sehingga tidak mampu menyelamatkan diri sendiri," ungkap Ateng Tanjaya, senior pemadam kebakaran kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Raya, Kompol Sugiyono, mangaku timnya masih menyelidiki penyebab kebakaran di pondok pesantren milik Sutaman (48) tersebut. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik.

"Menurut keterangan saksi, sumber api menyala dari atap," ujarnya.

Kebakaran di Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin merupakan peristiwa kedua yang terjadi di Kabupaten Kubu Raya dalam sepekan. Sehari sebelumnya pada Rabu 30 Juli malam, kebarakan melanda Pasar Kapuas Besar di Jalan Sultan Muhammad. Sebanyak 22 ruko ludes dilalap si jago merah.

Meski lokasi kebakaran tepat berada di dekat Sungai Kapuas, bukan berarti proses pemadaman menjadi mudah. Kobaran api sangat besar ditambah kepulan asap hitam pekat yang tertiup angin ke arah petugas pemadam.

Alhasil, puluhan petugas yang sebagian besar tidak menggunakan masker harus menahan napas cukup lama. (ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions