Pages

Kamis, 03 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Perempuan AS Ditangkap Karena Mendukung ISIL
Jul 3rd 2014, 03:39

Kamis, 03 Juli 2014 10:39 wib | Fajar Nugraha - Okezone

ISIL konsolidasi kekuatan di Irak dan Suriah (Foto: AP)ISIL konsolidasi kekuatan di Irak dan Suriah (Foto: AP) COLORADO - Seorang perempuan Amerika Serikat (AS) berusia 19 tahun ditangkap karena dianggap menyediakan dukungan kepada Islamic State of Syria and the Levant (ISIL). Dia pun ingin turut berjuang ke Suriah.

Shannon Maureen Conley yang berasal dari Denver, Colorado, ditangkap pada April lalu ketika hendak menaiki pesawat. Remaja itu mengaku hendak pergi ke Turki dan kemudian lanjut ke Suriah untuk bertemu seseorang yang berhubungan dengannya melalui internet.

Pria yang berkomunikasi dengan Conley diketahui warga negara Tunisia. Pria itu diklaim sebagai anggota ISIL yang aktif.

Pada awal tahun 2014, Conley mengikuti pelatikan taktik militer dan menggunakan senjata bersama dengan Angkatan Darat AS. Dirinya berencana untuk menggunakan kebisaannya itu demi membantu ISIL.

Berdasarkan laporan kriminal yang disampaikan oleh Pengadilan AS Distrik Colorado, Conley ingin berpartisipasi dalam perjuangan jihad melawan musuh Islam. Ketika berkomunikasi dengan pria Tunisia itu, Conley pun langsung mengajukan diri membantu ISIL di Suriah.

Pihak berwenang AS mulai menyelidiki Conley setelah pendeta di Faith Bible Chapel di Arvada, Colorado, melaporkan adanya perempuan yang dicurigai mencatat denah dari kampus. Laporan itu diserahkan kepada polisi dan FBI di Colorado.

Dokumen pengadilan menyebutkan, Conley adalah seorang mualaf. Dirinya mengambil kelas mengenai gereja, untuk belajar tentang agama lain.

Tetapi staf gereja selalu mengikuti dirinya. Conley pun tidak menyukai dukungan vokal dari gereja itu kepada Israel.

"Jika mereka berpikir saya adalah teroris, saya akan melakukan tindakan bahwa saya memang teroris," ujar Conley kepada penyelidik, seperti dikutip BBC, Kamis (3/7/2014).

Agen federal mendorong orangtua Conley untuk bertemu dengan pemuka agama di masjidnya untuk mencari solusi moderat. Tetapi orangtua Conley tidak mengetahui sikap putrinya yang cenderung ekstrem.

Ayah Conley pun mengaku dirinya menolak permintaan pria Tunisia yang berkomunikasi dengannya, untuk menikahi sang putri. Keduanya pun terkejut dengan penolakan ayah Conley. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions