Pages

Rabu, 18 Juni 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
12 Perempuan Diculik dalam Serangan Terbaru di Kenya
Jun 18th 2014, 00:58, by Rinaldo

Liputan6.com, Nairobi - Setidaknya 12 perempuan diculik dalam serangan terbaru ke wilayah pesisir Kenya, yang juga menyebabkan 15 orang meninggal. Kelompok Islamis Somalia, Al-Shabab menyatakan mereka yang melakukan serangan terhadap warga non-Muslim itu sebagai tindakan balas dendam atas kehadiran pasukan Kenya di Somalia dan atas pembunuhan warga muslim.

Namun, dalam pidatonya di televisi, Presiden Kenya Uhuru Kenyatta membantah klaim Al-Shabab itu dan mengatakan bahwa ada jaringan politik lokal yang menjadi otak di balik penyerangan di 2 desa di dekat Kota Mpeketoni tersebut.

"Serangan ini adalah tindak kekerasan antarsuku yang direncanakan dengan baik dan bermotif politik," ujar Kenyatta seperti dikutip dari BBC, Rabu (18/6/2014).

Sebelumnya, 49 orang meninggal dalam serangan terpisah ke hotel-hotel dan kantor polisi di Mpeketoni pada Minggu 15 Juni lalu. Palang Merah Kenya mengatakan sedikitnya 50 orang dilaporkan hilang.

Saksi mata mengatakan, adu tembak terjadi selama beberapa jam. Api menghanguskan sejumlah bangunan. Mpeketoni berada dekat Pulau Lamu, destinasi wisata terkenal di negara di Benua Afrika itu yang memliliki arsitektur kuno yang terdaftar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

Kenya menghadapi sejumlah serangan militan sejak 2011, ketika angkatan bersenjatanya ikut masuk ke negara tetangga Somalia. Kenya mengirimkan pasukannya ke Somalia guna membantu pemerintah Somalia yang didukung Perserikatan Bangsa-Bangsa menumpas para milisi Al Shabab.

Tak kurang dari Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon yang mengutuk keras serangan itu. Dia juga menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban yang tewas dan berdoa bagi kesembuhan para korban yang cedera.

"Sekretaris Jenderal kembali menyampaikan solidaritas PBB buat rakyat dan Pemerintah Kenya dalam perjuangan mereka melawan aksi teror," kata pernyataan yang dikeluarkan di Markas PBB oleh juru bicara Ban. (Ein)

(Rinaldo)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions