Pages

Jumat, 25 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
ISIL Perintahkan Perempuan Irak Disunat
Jul 25th 2014, 04:21

Jum'at, 25 Juli 2014 11:21 wib | Andreas Gerry Tuwo - Okezone

ISIL Perintahkan Perempuan Irak Disunat (Foto:Reuters)ISIL Perintahkan Perempuan Irak Disunat (Foto:Reuters) BAGHDAD - Ekstrimis Irak, ISIL mulai mewajibkan penerapan syariah keras bagi beberapa kota yang sudah dikuasainya. Salah satunya adalah pelaksanaan pemotongan alat vital atau yang akrab disebut sunat bagi perempuan.

Perintah pelaksanaan sunat diketahui merupakan perintah yang wajib dilaksanakan dan tidak bisa diganggu gugat. Dari beberapa laporan perintah FGM telah diberlakukan di Kota Mosul.

Keterangan mengenai adanya praktek sunat di Irak disampaikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). PBB pun mengatahui adanya hal ini segera mengeluarkan keprihatinan dan kecamannya.

"Dari laporan yang kami terima pemberlakuan hukum ini wajib bagi semua perempuan di bawah umur 49 tahun," sebut Koordinator Bantuan Kemanusian dan Kependudukan PBB, Jacqueline Badcoc, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (25/7/2014).

"Ini bukanlah kemauan dari warga dan perempuan Irak, hal tersebut terjadi karena beberapa daerah di Irak sudah dikuasai teroris," tambah dia.

Tidak hanya hal tersebut, melalui Badcock PBB mengecam aksi kekerasan terhadap perempuan lain yang dilakukan ISIL. "Laporan selanjutnya menyatakan terdapat pemerkosaan serta kawin paksa," papar dia.

Sampai saat ini, jelas Badcock, PBB masih terus mengumpulkan laporan serta fakta sebenarnya yang terjadi Irak. Namun, langkah mereka tersendat akibat PBB tidak ada hubungan sama sekali dengan ISIL. (ger)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions