Pages

Jumat, 01 Agustus 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Tim Prabowo Sebut KPU Langgar 2 Aturan
Aug 1st 2014, 07:28

Jum'at, 1 Agustus 2014 - 14:28 wib | Achmad Fardiansyah - Okezone

Tim Prabowo Sebut KPU Langgar 2 AturanTim Advokasi Prabowo-Hatta JAKARTA - Tim Advokasi Prabowo-Hatta menyeret Komisi Pemilihan Umum ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Penyelenggara pemilu itu disebut sudah melanggar Peraturan KPU dan Undang-Undang (UU) karena membuka kotak suara setelah rekapitulasi selesai.

KPU diduga melanggar Peraturan KPU (PKPU) Nomor 31 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 21 Tahun 2014 Tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pilpres serta Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, UU Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Pemilu dan UU Nomor 42 tahun 2008 Tentang Pilpres.

"Berdasarkan PKPU Nomor 21 dan 31, selesai proses penghitungan suara, kotak suara dikirim ke TPS terus ke DPK sampai ke KPUD dalam keadaan tersegel," kata Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Didi Supriyanto di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (1/8/2014).

Didi berharap, Bawaslu dan DKPP bisa memberikan sanksi kepada Husni Kamil Manik Cs, karena mengeluarkan surat edaran ke KPU tingkat provinsi berisi perintah membuka kotak suara di seluruh Indonesia.

"Ancaman terberat dalam putusan DKPP adalah pemecatan anggota KPU. KPU ini juga pernah mendapatkan peringatan saat kasus terkait verifikasi partai politik," pungkasnya. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions