Pages

Rabu, 07 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Penjual Beduk Incar Omzet Rp40 Juta
Aug 6th 2013, 21:36

INSPIRASI USAHA

Rabu, 07 Agustus 2013 04:36 wib

Rezkiana Nisaputra - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dalam sehari, salah satu pengrajin sekaligus penjual beduk di pinggiran jalan raya Tanah Abang Ridho mengaku sanggup untuk bisa membuat beduk hingga 15-20 beduk. Bahan dasar untuk tiap beduknya tersebut, khususnya untuk yang berbahan dasar drum kaleng itu dikenakan biaya Rp300-Rp500 ribu.

"Saya buat ini di rumah saya, bahannya juga nyari di dekat-dekat rumah saja di Kebon Pala. Kalau untuk yang drum itu mesen udah ada langganan tapi kalau untuk yang kayu saya buat sendiri. Di sini saya juga dagang sendirian ya kadang-kadang sih ada teman juga yang datang untuk temenin saya," jelas salah satu pengrajin sekaligus penjual beduk di pinggiran jalan raya Tanah Abang, Ridho kepada Okezone.

Menjelang lebaran ini dia pun menargetkan dagangannya tersebut bisa laku hingga 150 beduk lebih, pasalnya di tahun sebelumnya dagangannya tersebut laris hingga 140-an beduk di bulan puasa hingga masuk Lebaran, untuk omzetnya sendiri pada tahun lalu dirinya mendapatkan omzet hingga Rp30 jutaan.

Sedangkan untuk lebaran tahun ini dia menargetkan agar omzet bisa meningkat lagi hingga mencapai Rp40 jutaan. Karena menurutnya, tahun ini terlihat lebih ramai bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun lalu sih masih sisa satu beduk, nah tahun lalu itu omzet itu sampai Rp30 jutaan kalau tidak salah, akhir tahun mudah-mudahan bisa laku 150-an beduk. Kalau tahun lalu cuma sampai Rp30 juta, walaupun habis, tapi tahun ini kalau bisa sih mencapai Rp40 jutaan deh, saya lihat yang beli sudah mulai banyak kok," ujar dia.

Ridho mengaku walaupun terlihat omzetnya cukup besar, namun jika dihitung untung bersih dirinya hanya mendapatkan Rp10 juta dari keseluruhan penjualan beduknya tersebut.

"Untung bersihnya sih dapat lah Rp5-10 juta kira-kira, segitu kan lumayan untuk Lebaran. Ya mudah-mudahan tahun ini bisa sampai Rp40 jutaan lah untuk omzet di Lebaran tahun ini. Mudah-mudahan ini rezeki Ramadan," ucapnya. ()

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions