Pages

Kamis, 08 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Masjid Balai Kota Depok Kumpulkan Zakat Rp43,2 Miliar
Aug 8th 2013, 04:29

INFO RAMADAN

Kamis, 08 Agustus 2013 11:29 wib

Marieska Harya Virdhani - Okezone

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

DEPOK- Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad melaksanakan salat Idul Fitri di Balai kota Depok. Sebelum salat dilaksanakan, Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam Pemerintah Kota Depok, Eka Bachtiar melaporkan jumlah zakat yang terkumpul.

Ia mengatakan zakat warga Depok pada hari raya Idul Fitri tahun 2013 mencapai Rp43,2 miliar. Sedangkan jumlah pembayar zakat (muzaki) mencapai 1,4 juta orang. "Zakat tersebut disalurkan pada wilayah masing-masing," kata Eka, di Masjid Agung Baitul Kamal Balai kota Depok, Kamis, (09/08/2013).

Ia mengatakan pihaknya hanya mengumpulkan data-data saja, sedangkan pelaksanaan pengumpulan dan penyaluran dilakukan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Depok. Karena itu pemerintah telah membentuk lembaga zakat.

Sementara itu, sebelum salat, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad memaparkan sejumlah program unggulan yang berhasil mencapai prestasi. Diantaranya program Tertib dan Unggul, Depok Bersih dan Hijau, Depok Cyber City, dan Depok Kota Layak Anak. "Atas usaha bersama mendapatkan beberapa prestasi di tahun ini. Diantaranya dalam bidang pengarustamaan gender, Pemungutan dan pengelolaan administrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Gubernur Jawa Barat. Opini Wajar Tanpa Pengecualian dr BPK 2011-2012. Piagam adipura dari KLH dan penghargaan Kota Layak Anak dari Presiden SBY," paparnya.

Ia berharap di hari raya Lebaran, masyarakat Depok bisa menambah dan meningkatkan iman dan takwa. "Dari sisi hubungan manusia, saling memaafkan bersilaturahim, bersih akalnya, jiwanya, bekal taqwa istiqomah di akhirat," tutupnya. (ugo)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions