Pages

Rabu, 07 Agustus 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Musisi Jazz George Duke Tutup Usia
Aug 6th 2013, 20:10

Created on Wednesday, 07 August 2013 03:10 Published Date

George Duke (REUTERS/Dominic Favre)Jakarta, GATRAnews - Pianis jazz, R&B, dan funk legendaris, George Duke, meninggal dunia dalam usia 67 tahun, pada Senin, 5 Agustus 2013 di Los Angeles. Dilansir dari The Huffington Post, penyebab kematiannya masih belum diketahui. Mantan anggota grup vokal The Supremes, Sherrie Payne, yang merupakan kawan dekat keluarga Duke telah merilis pernyataan resmi tentang meninggalnya musisi yang pernah mengunjungi ajang "Java Jazz Festival 2010" itu.

"Aku menerima berita sedih bahwa musisi hebat, George Duke, meninggal dunia sore ini si rumah sakit St. John di L.A. Setahun sebelumnya, pada 18 Juli 2012, istri tercintanya yang merupakan temanku, Corine juga pergi menghadap Tuhan, Mohon doanya untuk kedua anak mereka, Rasheed dan John," demikian pernyataan Payne.

Selama 40 tahun kariernya, musisi serba bisa itu menghasilkan karya-karya berupa lagu-lagu hits klasik yang tak lekang dimakan waktu seperti No Rhyme No Reason. Ia juga berpengalaman bekerja sama dengan musisi legendaris lain seperti Smokey Robinson, Gladys Knight, Anita Baker, Miles Davis, Michael Jackson, dan Barry Manilow.

Pada Juli 2013, Duke sempat merilis karya terakhirnya bertajuk Dream Weaver, yang didedikasikan untuk istrinya Corine yang meninggal setahun lalu karena kanker. Warisan musik Duke dianggap terus hidup oleh generasi penikmat musik barum dan banyak digunakan sebagai sampel untuk mengembangkan lagu-lagu oleh artis lain seperti Kanye West, Daft Punk, dan A Tribe Called Quest. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions