Pages

Rabu, 07 Agustus 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Cegah Bom di Tempat Ibadah, Polda Metro Perketat Patroli
Aug 6th 2013, 17:18

Created on Wednesday, 07 August 2013 00:11 Published Date

Vihara Ekayana Kembali Dibuka (ANTARA/Widodo S. Jusuf)Jakarta, GATRAnews - Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya menerjunkan puluhan pasukan dalam patroli skala besar yang dilaksanakan pada Selasa (6/8) malam. Patroli dilakukan disejumlah titik wilayah hukum Polda Metro Jaya guna menekan angka kejahatan seperti perampokan rumah kosong, pemerasan, dan tindakan premanisme lainnya. Direktur Sabhara Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Maralop Manik mengatakan, patroli dilakukan berangkat dari tiga isu Kamtibnas yang mencuat akhir-akhir ini.

Misalnya saja, banyaknya perumahan yang ditinggalkan pemiliknya untuk mudik, Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang mulai bergejolak akhir-akhir ini serta tempat ibadah yang belakangan menjadi sasaran bom, yakni Vihara Ekayana.

"Patroli skala besar ini punya moto melayani masyarakat, sikat penjahat. Tentunya kami mempunyai data intelejen dulu sebelum melaksanakan patroli," ujarnya kepada wartawan sebelum menggelar patroli.

GATRAnews ikut dalam patroli kali ini dengan formasi mobil patroli berada di depan, mobil sweeper, mobil komando, mobil pasukan pengurai masa, pasukan K-9 (anjing pelacak) dan mobil layanan keliling. "Ini adalah patroli rutin dan kita kita lakukan tiap malam sampai operasi ketupat. Kalau masih diperlukan akan kami lakukan lagi," jelas Marolop.

Dia menjelaskan, untuk lebih efektif patroli diarahkan ke wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Pusat yang tinggi angka kejahatan dengan rutenya meliputi Casablanca-Pondok Kelapa- Kalimalang-Perum Cipinang-LP Pondok Bambu, Klender-LP Cipinang-Kodim Lama-Bypas/Rawa Sari-LP Salemba-Polres Jakpus dan kembali ke Polda Metro. "Personel malam ini ada 94 yaitu Dit Sabhara 47 orang dan Satuan Brimob 45 orang," pungkasnya. (WFz)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions