Pages

Selasa, 24 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Retargeting on Facebook?

Get more sales and conversions with Facebook retargeting. Try it free for 14 days. Set up takes just minutes!
From our sponsors
Rabu Ini, Libya Gelar Pemilu
Jun 23rd 2014, 21:53

Selasa, 24 Juni 2014 04:53 wib | Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Kekacauan sebelum pemilu Libya (Foto:Reuters)Kekacauan sebelum pemilu Libya (Foto:Reuters) TRIPOLI - Pemerintrah Libya dipastikan menggelar pemilihan umum (Pemilu) parlemen pada Rabu, 25 Mei. Pemilu tersebut sangat krusial karena akan menentukan langkah ke depan Libya di tengah hantaman krisis keamanan.

Walau, diganggu masalah keamanan, Namun, keyakinan tinggi disampaikan oleh Otoritas Libya. Menurut mereka, Libya sudah siap melaksanakan pesta demokrasi ini.

Pasalnya, pemilihan anggota parlemen Libya (GNC) sangatlah penting demi menghentikan kekacauan di Negeri Kaya Minyak ini. Hal itu disebabkan karena sejumlah kekacauan disebabkan oleh anggota GNC yang telah melenceng dari tujuan awal Pemerintah Libya.

"Krisis yang dihadapi Libya berakar dari anggota GNC yang keluar dari jalur demokrasi," sebut analisis politik Libya Salem Soltan, seperti dikutip dari Middle East Online, Selasa (24/6/2014).

Seperti diketahui, sejak Pemimpin kontroversial Libya Muamar Khadaffi lengser, GNC merupakan tampuk tertinggi roda pemerintahan. Namun, tanggungjawab tersebut ternyata disalah gunakan anggota GNC.

Diharapkan, Pemilu ini dapat merubah kondisi Libya menjadi lebih baik. Hal tersebut pun menurut Salem bisa terwujud dengan adanya langkah awal mengenai diterimanya hasil pemilu dengan lapang dada oleh calon legislatif yang kalah.

"Tantangannya tidak pada bagaimana menggelar pemilu. Suksesnya pemilu ini tergantung bagaimana setiap orang berpengaruh di Libya bisa menerima hasil pemilu," tutup Salem.
(ger)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions