Pages

Jumat, 16 Mei 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Eventbrite makes it happen

Create an event and sell tickets online through Eventbrite. It's simple! Sign up and get started today.
From our sponsors
Berkelana dari Cirebon untuk Mengadu ke Mendikbud
May 16th 2014, 12:56

Jum'at, 16 Mei 2014 19:56 wib | Rachmad Faisal Harahap - Okezone

Mendikbud Mohammad Nuh. (Foto: Margaret Puspitarini/Okezone)Mendikbud Mohammad Nuh. (Foto: Margaret Puspitarini/Okezone) JAKARTA - Seorang siswa dari SMA Negeri 1 Duku Puntang, Cirebon beserta keluarganya mengunjungi Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sore tadi.

Anggi Akmad Fauzi tak sendiri. Dia datang bersama ayah, paman dan sepupunya. Tujuan kedatangan dia karena ingin bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh.

Anggi ingin mengadu kepada M Nuh karena dirinya tidak mampu untuk membeli satu paket LKS yang terdiri dari 18 buku. Jika dirinya tidak membeli buku itu, sang guru "mengancam" bahwa Anggi harus remedial.

"Saya disuruh beli LKS sama guru di toko di luar sekolah, karena di sekolah tidak tersedia. Pas saya enggak beli LKS, saya disuruh guru keluar untuk memanggil paman saya untuk dijelaskan," ujar Anggi, di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Pamannya yang bernama Saiful Mu'minin pun angkat bicara mengenai kasus ini. Dia bercerita, saat dia menyambangi sekolah Anggi, dia malah dimarahi sang guru. Tak terima, paman Anggi pun melaporkan hal ini ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon dan Polres setempat.

"Keponakan saya tidak bisa sekolah, karena tidak mampu beli LKS," tegas Saiful.

Sekadar diketahui, Anggi dan semua siswa diminta membeli LKS seharga Rp8 ribu per SKS. Total jumlah LKS yang harus dibeli 18 buah, dengan total satu paket sebesar Rp144 ribu.

"Kalau tidak dipenuhi, semua siswa diancam tidak akan mendapatkan nilai. Jika tidak segera membeli, nilai saya diancam jelek," ucap Anggi. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions