Pages

Kamis, 08 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Begini Cara Kelelawar Jantan Nyatakan Cinta
Aug 8th 2013, 01:03

CALIFORNIA - Setiap hewan memiliki caranya masing-masing untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Bahkan, tidak sedikit diantara mereka yang bersedia melakukan apa saja untuk menaklukkan hati sang betina.

Para peneliti berpendapat bahwa kelelawar jantan di Meksiko akan bernyanyi untuk memastikan betina melihat ke arahnya. Tak hanya itu, sebagaimana dilansir Softpedia, Kamis (8/8/2013), mereka juga bahkan berimprovisasi mengubah lagunya untuk terlihat semakin menarik.

Tak tanggung-tanggung, mereka juga selalu berusaha melakukan aksinya sebaik mungkin agar tidak menghilangkan minat lawan jenisnya. Dengan demikian, kelelawar jantan akan memaksimalkan usahanya dalam meluluhkan hati betina.

"Kami belajar bahwa mereka menggunakan lagu yang sangat spesifik untuk menarik perhatian berina saat terbang dan bertengger. Sekalinya ada kelelawar jantan bergabung dengan kawanannya, mereka akan mencampur lagu-lagu mereka. Sehingga, memungkinan betina merasa terhibur sebelum dimulainya musim kawin," kata salah seorang peneliti dalam jurnal Animal Behaviour yang dikutip oleh Newswise.

Disamping itu, peneliti juga mengungkapkan bahwa kelelawar betina mampu terbang dalam kecepatan yang luar biasa. Karenanya, si-pejantan tanggung hanya memiliki sekira satu per sepuluh detik untuk bisa mendapatkan perhatiannya. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions