Pages

Jumat, 09 Agustus 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
BIN: Penembak Dua Polisi dari Kelompok yang Sama
Aug 8th 2013, 15:12

Created on Thursday, 08 August 2013 22:12 Published Date

Polisi Korban Penembakan (ANTARA/Muhammad Iqbal)Jakarta, GATRAnews - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman mengungkapkan, ada indikasi sinyalemen kuat kasus penembakan terhadap dua anggota Polri di Jakarta dan seorang sipir di Yogyakarta, dilakukan oleh kelompok yang sama. "Itu sinyalemennya kuat dilakukan kelompok yang sama, yang pasti ada kaitan dengan kelompok-kelompok itu," katanya, saat ditemui Antara, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/8).

Ia menjelaskan, peristiwa penembakan di Jakarta dan Yogyakarta itu mengindikasikan bahwa memang ancaman yang selama ini ditujukan kepada aparat keamanan oleh kelompok tertentu benar-benar dilaksanakan. "Mereka mencari sasaran yang betul-betul sangat lengah. Dua korban yang pertama, dua-duanya ditembak dari belakang. Kemudian yang ini juga," katanya.

Menurut dia, kejadian tersebut merupakan bentuk peringatan pada seluruh aparat keamanan baik itu TNI Polri atau lembaga pemasyarakatan (lapas) bahwa di masa sekarang ini kewaspadaannya harus ditingkatkan. "Tidak boleh ada korban lagi," tegasnya.

Ia menyatakan dukungannya pada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme untuk mengembangkan analisanya. Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak memberikan ruang yang bebas pada kelompok-kelompok teror itu.

Marciano juga menyebutkan, upaya kelompok-kelompok teror untuk menunjukkan eksistensinya melalui sejumlah kejadian tersebut.

Pada Sabtu (27/7) pagi pukul 04.30 WIB, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat Aipda Patah Saktiyono, 53 tahun, ditembak orang tak dikenal di Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan, ketika hendak menuju kantornya di Gambir, Jakarta Pusat.

Berikutnya, pada Rabu (7/8) seorang anggota Satuan Pembinaan Masyarakat Polsek Cilandak Aiptu Dwiyatna meninggal dunia akibat ditembak orang tidak dikenal di sekitar Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, sekitar pukul 05.00 WIB.

Pada hari yang sama penembakan juga terjadi pada anggota sipir Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan Yogyakarta, Agus Susetyo. (TMA)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions