Pages

Kamis, 08 Agustus 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Protect Yourself & Family

Never walk alone again with MyForce personal security you keep on your smartphone. Our 5-Diamond CSAA Monitoring Agents instantly monitor all alerts 24/7 nationwide.
From our sponsors
Harga rendah, 100 ribu telur dihancurkan
Aug 8th 2013, 11:27, by BBC Indonesia

Telur yang dimusnahkan

Para peternak merugi karena ongkos produski telur meningkat dalam beberapa bulan ini.

Para peternak di Prancis untuk kedua kalinya dalam dua hari ini memecah 100.000 telur di luar kantor pajak di Brittany, Prancis barat laut, untuk memprotes rendahnya harga.

Mereka mengatakan merugi sejak beberapa bulan lalu karena jumlah telur yang diproduksi di Prancis dan seluruh Eropa terlalu banyak.

Kotak-kotak berisi telur dijatuhkan dari truk dan para petani mengatakan aksi protes ini akan diteruskan hingga hari Minggu.

"Kami siap mengirim telur-telur kami ke negara-negara berkembang, kami tak rela telur ini ada di wilayah Prancis," kata juru bicara peternak kepada kantor berita AFP.

Menghancurkan 100.000 telur setara dengan 5% produksi telur oleh para peternak ini.

Mereka mendesak produksi telur di Prancis secara keseluruhan dikurangi untuk membantu mendongkrak harga dan meminta pemerintah mendirikan pusat-pusat pemusnahan telur.

Yves-Marie Beaudet, yang mewakili para peternak di Brittany, mengatakan untuk satu kilogram telur peternak mendapatkan 75 sen sementara ongkos produksi telur ini mencapai 95 sen per satu kilogram.

Biaya produksi telur meningkat sejak Uni Eropa menerapkan peraturan yang mewajibkan peternak menempatkan ayam-ayam petelur di kandang yang lebih besar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions