Pages

Selasa, 24 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Retargeting on Facebook?

Get more sales and conversions with Facebook retargeting. Try it free for 14 days. Set up takes just minutes!
From our sponsors
Dirut Ditahan, Saham Cipaganti Anjlok
Jun 24th 2014, 02:07

Selasa, 24 Juni 2014 09:07 wib | Widi Agustian - Okezone

Pergerakan saham yang terkoreksi. (Foto: Okezone)Pergerakan saham yang terkoreksi. (Foto: Okezone) JAKARTA - Saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) terkoreksi pada awal perdagangan hari ini. Sementara Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguat.

Sentimen negatif tampaknya melanda saham ini setelah Kepolisian Daerah Jawa Barat menahan direktur utamanya, Andianto Setiabudi. Andianto ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus dugaan penipuan terhadap para mitra Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada.

Pantauan Okezone, Selasa (24/6/2014), saham CPGT melemah Rp15 atau 18,75 persen menjadi Rp65 per saham dari harga penutupan kemarin Rp80. Bahkan, saham ini sempat terpuruk ke level Rp55.

Saham ini sudah ditransaksi sebanyak 301 kali, dengan nilai transaksi Rp870 juta. Volume perdagangan mencaapai 14,12 juta lembar saham.

Penahanan ini terkait dengan laporan sejumlah nasabah atau mitra yang merasa tertipu setelah menyetor duit miliaran rupiah ke Koperasi Cipaganti.

Sebelumnya, ratusan mitra mengeluh lantaran Koperasi Cipaganti berbulan-bulan tidak membayar bunga dan mengembalikan duit yang mereka tanam. Mereka pun menuntut Cipaganti segera mengembalikan duit mereka. Namun Cipaganti hanya mampu membayar dengan janji kosong.

Bahkan, perusahaan ini sudah digugat pailit di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sejak bulan lalu. Kabarnya, Cipaganti nyaris bangkrut lantaran kegagalan dalam bisnis pertambangan dan rental alat berat di sejumlah lokasi. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions