Pages

Jumat, 16 Mei 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Grow your customer base.

Start a lead gen campaign on LaunchBit and cost-effectively grow your company today!
From our sponsors
Konsumsi Buah Sebaiknya Tidak Dijus
May 15th 2014, 18:08

Helmi Ade Saputra - Okezone
Jum'at, 16 Mei 2014 01:08 wib
detail berita
Membuat jus (Foto: Google)
MENGONSUMSI buah sebaiknya setelah makan banyak sayuran agar kadar gula darah tidak naik, terutama diabetesi. Namun, mengonsumsi buah juga tidak dianjurkan dengan dijus, mengapa?

Menurut Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Brigjen TNI Dr. dr. Ariz Wibudi, Sp.PD-KEMD, pada umumnya jus dibuat menggunakan blender. Oleh karena itu, Dr Ariz mengatakan bahwa mengonsumsi buah dengan cara dijus akan mengurangi manfaat kesehatannya.

"Kalau menggunakan blender berarti berapa macam nutrisi yang rusak, oleh karena perputaran besi itu merusak enzim, mineral, dan antioksidan," katanya di The Energy Building, Jakarta, baru-baru ini.

Terlebih lagi, tambahnya, segelas esktrak atau jus tidak hanya terdiri dari satu buah. Oleh karena itu, seseorang sama saja mengonsumsi banyak buah sekaligus ketika minum jus.

"Akibatnya gula darah menjadi naik tinggi. Kemudian, sebelum membeli esktrak buah lihat dahulu berapa kandungan gulanya. Mungkin kalorinya rendah, tetapi kandungan gulanya bisa tinggi," ujarnya. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions