Pages

Sabtu, 10 Agustus 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Learn from successful entrepreneurs.

Pick up tips and advice from the noteworthy when you subscribe to Startup Frontier! Read interviews on how they launched and built their businesses.
From our sponsors
Festival Buku Edinburgh digelar
Aug 10th 2013, 03:30, by BBC Indonesia

Festival buku Edinburgh sudah diadakan sejak 1983 lalu.

Festival Buku Edinburgh, yang merayakan hari ulang tahunnya ke-30, merupakan festival sastra yang terbesar dan terbaik di dunia, kata penyelenggaranya.

Ketua panitia Nick Barley mengatakan, festival yang akan digelar sampai 26 Agustus nanti, merupakan yang terbaik ketimbang acara pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini, menurutnya, antara lain ditandai banyaknya peminat yang telah membeli tiket festival.

Lebih dari 800 sastrawan dari seluruh dunia akan mengambil bagian dalam sekitar 700 acara pada pesta para pencinta sastra ini.

Semua acara tersebut digelar di Taman kota Charlotte Square di kota Edinburgh, Skotlandia.

Barley, yang telah menjadi ketua panitia sejak empat tahun silam, mengatakan keberhasilan festival ini tidak terlepas dari keberhasilan pada penyelenggaraan sebelumnya.

"Dan yang mengejutkan, kami memiliki acara menarik, yang dihadiri penulis tersohor seperti John Updike dan Anthony Burgess, dan masyarakat sangat menyukainya."

Jenny Brown, ketua panitia pada festival pertama pada 1983, mengatakan, saat itu tidak ada acara seperti ini di Skotlandia, dan hanya ada dua peristiwa serupa lainnya di Inggris. Saat ini, lanjutnya, ada lebih dari 300 acara serupa.

Itulah sebabnya, menurutnya, bisa dipahami bahwa Festival Buku Edinburgh layak disebut sebagai festival buku terbesar di dunia.

"Dan yang mengejutkan, kami memiliki acara menarik, yang dihadiri penulis tersohor seperti John Updike dan Anthony Burgess, dan masyarakat sangat menyukainya."

Dalam perjalanan festival buku Edinburgh ini, menurut Barley, telah melahirkan banyak penulis berbakat di Skotlandia dalam 30 tahun terakhir.

Dia kemudian menyebut beberapa nama penulis, yang pada 1983 belum menerbitkan bukunya tetapi sekarang dikenal luas di seluruh dunia, seperti Ian Rankin, Alexander McCall Smith, Irvine Welsh, James Kelman dan JK Rowling.

Festival Buku Edinburgh 2013, yang resmi dibuka pada Sabtu (10/08) dan akan berlangsung selama 17 hari, diharapkan akan dibanjiri 200.000 orang pengunjung.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions