Pages

Senin, 09 Juni 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Kisah Tragis Pemuda dengan Potongan Rambut Aneh
Jun 9th 2014, 01:56, by Yulia Yulee

Dibalik penampilannya yang lusuh dan aneh, ternyata ia menyimpan kisah menyedihkan yang mungkin jarang dialami oleh kebanyakan orang.

Citizen6, Jakarta Apa yang Anda komentari setelah melihat sosok remaja pria ini? Ingin tertawa karena melihat potongan rambut yang ia miliki atau melihat ekspresi dirinya saat di foto.

Dibalik penampilannya yang lusuh dan aneh, ternyata ia menyimpan kisah menyedihkan yang mungkin jarang dialami oleh kebanyakan orang. Remaja pria yang tidak disebutkan namanya karena ia masih di bawah umur ini sedang menjadi perbincangan banyak netizen khusunya di Filipina.

Beberapa waktu lalu foto pria yang berasal dari Olongapo, Filipina ini diunggah oleh salah satu warga Filipina yang merasa kasihan karena pemuda tersebut merupakan tunawisma, ia berharap setelah memposting foto pemuda ini di Facebook akan membantu ia menemukan kerabat maupun keluarganya.

Seperti dilansir altervista.org ternyata pemuda ini sedang menderita gangguan mental yang dideritanya sejak ia mengalami trauma saat berusia 7 tahun. Pada usia yang masih muda ia kehilangan seluruh keluarganya yang meninggal secara tragis, ia adalah satu-satunya orang yang selamat saat pembantaian oleh sekelompok pengusaha jual-beli ilegal yang bekerja sama dengan keluarganya.

Kesedihannya tidak hanya sampai disitu, ia harus kehilangan semua harta orang tuanya yang tersisa. Menurut sekelompok pembantai, pemuda ini sudah tidak mempunyai hak atas harta dan rumahnya karena sudah diklaim oleh bank. Setelah kejadian itu, pemuda ini benar-benar hidup sendiri tanpa memiliki rumah dan uang, ia pun hanya tidur di trotoar dan mencari sisa makanan di tempat sampah untuk mengisi perutnya.

Kesedihannya pun bertambah saat beberapa orang menjahilinya dengan mencoba memotong rambutnya untuk bereksperimen, dengan uang dan makanan sebagai upah yang diberikan pemuda tersebut pun menerima tawarannya. Sayangnya tidak ada upah yang didapat, malahan pemuda ini menjadi bahan tertawaan karena mendapat potongan rambutnya yang aneh. Tidak hanya ditertawakan ia pun mendapat perlakuan jahat seperti dipukuli oleh beberapa orang karena hal sepele. 

Warga Olongapo pun mengupload foto pemuda tersebut agar ada orang yang mengenalinya. Tragisnya, beberapa orang malahan menjadikan foto pemuda dengan potongan rambut aneh itu untuk dijadikan bahan lelucon.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Foto di Balik Layar Sebelum 'Abey Road' Melegenda

Penonton Konser Taylor Swift di Jakarta Pamer Foto di Instagram 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

(Karmin Winarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
philiphina.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions