Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Free Website Monitoring

Get free 24x7 website performance monitoring from any browser, device & location. Plus unlimited email alerts & free competitor benchmarking!
From our sponsors
"Jangan Terjebak sebagai Negara Menengah"
Aug 17th 2013, 03:18

FISKAL & MONETER

Sabtu, 17 Agustus 2013 10:18 wib

Rachmad Faisal Harahap - Okezone

Mendikbud M Nuh saat memimpin upacara Hari Kemerdekaan. (Foto: Rachmad Faisal Harahap/Okezone)Mendikbud M Nuh saat memimpin upacara Hari Kemerdekaan. (Foto: Rachmad Faisal Harahap/Okezone)

JAKARTA - Negara Indonesia yang tengah merayakan Hari Ulang Tahung ke-68 diimbau untuk tidak terjebak dengan status negara kelas menengah. Sebab, dalam perjalanan menuju negara maju bisa saja terjebak bila berpuas diri.  
Demikian dikatakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh, saat memimpin Upacara 17 Agustus di halaman Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).
 
"Belajar dari pengalaman beberapa negara yang berpenghasilan menengah, ternyata tidak semua mampu berubah menjadi negara maju, yang berpenghasilan tinggi. Dia terjebak hanya sebagai negara yang berpenghasilan menengah," katanya dalam sambutan upacara Hari Kemerdekaan, di Halaman Kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).
 
Pemaparan itu disampaikan dalam pidatonya yang bertajuk "Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat". Pidato itu berisi antara lain mengenai pengalaman dari negara lain dalam pertumbuhan ekonominya.
 
M Nuh juga menyinggung mengenai pergeseran orientasi dari pertumbuhan ekonomi yang berbasis sumber daya alam (SDA) ke kualitas sumber daya manusia (SDM) yang kreatif, inovatif dan mampu berpikir orde tinggi.
(rhs)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions