Pages

Selasa, 16 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Traveling Asyik di Bulan Ramadan
Jul 15th 2013, 23:05

Selasa, 16 Juli 2013 - 06:05 wib

Mutya Hanifah - Okezone

(Foot: USNews)

(Foot: USNews)

BULAN Ramadan tiba. Jika Anda memutuskan berwisata di bulan ini, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, apalagi jika Anda tidak ikut berpuasa.
 
Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari LonelyPlanet:
 
Ketahui dasar-dasar Ramadan
Bila Anda adalah wisatawan non-Muslim yang berpergian selama bulan Ramadan, ada baiknya mencari tahu tentang bulan suci ini. Ketahui apa arti sahur dan berbuka, serta pukul berapa kedua hal tersebut dilaksanakan di destinasi tujuan. Dengan ini, Anda dapat mengantisipasi bila tempat yang Anda kunjungi sedang menjalankan ibadah puasa.
 
Rencanakan lebih awal

Bulan Ramadan sedikit banyak memengaruhi bisnis wisata. Sebagian besar tempat-tempat wisata beroperasi dengan jam terbatas. Karena itu, saat memesan tiket transportasi dan akomodasi, cobalah mengecek dahulu di internet atau menelepon untuk memastikan tempat Anda membeli tiket masih buka.
 
Begitu pula dengan restoran. Sebagian besar restoran tetap buka selama Ramadan, hanya saja biasanya penjaja makanan jalanan tidak dapat ditemui di siang hari.
 
Geser jadwal Anda
Sesuaikan waktu perjalanan Anda dengan waktu berbuka. Biasanya, di siang hari jalanan cenderung lebih sepi. Namun menjelang Magrib atau waktu berbuka, jalanan akan ramai dan penuh dengan jajanan pinggir jalan yang menjual makanan segar untuk berbuka. Ini adalah waktu yang tepat untuk melihat kehidupan kota yang sebenarnya.
 
Ikuti semangat Ramadan

Anda memang tidak perlu ikut berpuasa di bulan Ramadan. Bahkan, umat Muslim sendiri dibebaskan dari puasa bila melewati perjalanan yang jauh.
 
Namun untuk menghormati masyarakat setempat, sebaiknya hindari makan dan minum di ruang publik. Dengan ini, Anda turut menghormati orang-orang yang sedang berpuasa.

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions