Pages

Rabu, 17 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Pengacara Irjen Djoko Akui Temui Saksi Kasus Simulator
Jul 16th 2013, 16:27

POLHUKAM

Selasa, 16 Juli 2013 23:27 wib

Mustholih - Okezone

Djoko Susilo saat sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (foto: Heru)Djoko Susilo saat sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (foto: Heru)

JAKARTA - Pengacara Irjen Pol Djoko Susilo, Junivert Girsang, mengakui pernah menemui saksi kasus korupsi proyek pengadaan simulator SIM dan pencucian uang yang menjerat kliennya itu. Saksi yang dimaksud yakni sekretaris Djoko, Benetia Pratiwi.

Pertemuan dengan Benetia Pratiwi terjadi di Menara Peninsula, Jakarta Barat.

"Memang ada (pertemuan). Kita atas nama Pak Djoko supaya tahu prosedur siapa-siapa yang pengirim barang. Karena simultaor itu total loast. Kita mau tahu itu," kata Junivert usai sidang Djoko Susilo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2013).

Namun, Junivert membantah telah menekan psikologis saksi yang diduga mengetahui ihwal proyek senilai Rp196 miliar tersebut. "Tidak ada maksud mempengaruhi saksi," ujar Junivert.

Sebelumnya, Ketua satuan tugas penyidikan perkara korupsi pengadaan simulator SIM dan Pencucian Uang dengan terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo, Novel Baswedan membantah menekan psikologis saksi dalam proyek senilai Rp196 miliar tersebut.

Novel justru menuding penasihat hukum Djoko Susilo yang kedapatan mempengaruhi saksi di luar persidangan.

"Tidak pernah ada ancaman dan tekanan. Kalau memang beberapa saksi yang mencabut keterangan, situasinya terbalik. Bahkan, sebelumnya saksi dihubungi penasihat terdakwa," kata Novel saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. (trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions