Pages

Sabtu, 13 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
PKS Desak Pemerintah Bentuk Tim Investigasi
Jul 12th 2013, 22:38

NASIONAL

Sabtu, 13 Juli 2013 05:38 wib

Dony Aprian - Okezone

Suasana Mencekam di Lapas Tanjung Gusta (Foto: Akbar Dongoran/okezone)Suasana Mencekam di Lapas Tanjung Gusta (Foto: Akbar Dongoran/okezone)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid mendesak, pemerintah untuk segera membuat tim investigasi mengusut kericuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.
 
"Harus ada tim investigasi jangan sampai saling menuduh, tim itu bekerja secara profesional, siapa yang bersalah, hukum harus ditegakkan," ujar Hidayat Nur Wahid di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2013).
 
Terkiat adanya desakan merevisi Peraturan Presiden (PP) No 99 tahun 2012 tentang Tata Cara dan Tata Syarat Hak Warga Binaan untuk dilakukan karena salah satu penyebab kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta, Hidayat mengaku tidak setuju rencana tersebut.
 
"Sebelum dicabut maka kita masih pro mendukung PP tersebut. PP itu biarlah berjalan sesuai yang ada tapi selama itu tidak dicabut. Saya memahami PP itu sudah ada dan itu sah secara hukum," ungkapnya.
 
Untuk diketahui, sebelum terjadi insiden kerusuhan mantan Menkumham Yusril Ihza Mahendra tengah mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi.
 
Selain Yusril, Wakil Ketua DPR dari Golkar Priyo Budi Santoso pun melayangkan surat kepada Presiden mengenai hal ini.
(cns)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions