Pages

Sabtu, 13 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Pemkot Depok Segera Perbaiki Tanggul Kali Jantung
Jul 12th 2013, 19:46

JAKARTA - Pemerintah Kota Depok langsung merespons terkait jebolnya tanggul di Kali Jantung sepanjang 250 meter.
 
Tanggul tersebut jebol karena tak mampu menahan debit air yang tinggi. Keadaannya yang sudah tua, dan terbuat dari bata, tak mampu menahan terjangan air.
 
Aksi cepat tanggap Pemerintah Kota Depok, ini ditunjukkan kala Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail bersama Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Enco Kuryasa, Camat Cilodong Marjaya, dan Lurah Sukamaju Baru meninjau lokasi.
 
"Pemerintah Kota Depok melalui DBMSDA akan segera membangun tanggul baru berupa tembok yang kokoh, demi memberikan ketenangan bagi warga di perumahan ini," kata Nurmahmudi dalam keterangannya, Jumat (12/7/2013).
 
Peristiwa ini, sambung dia, tergolong ke dalam bencana. Dana darurat Pemerintah Kota Depok akan digunakan untuk memperbaiki tanggul.
 
"Biaya pembangunan tanggul jika dihitung tidak diatas Rp200 juta maka akan dapat dilakukan penunjukan langsung, maka pembangunan tanggul segera dapat dilakukan dalam waktu dekat," imbuhnya.
 
Nurmahmudi juga meminta agar warga tetap bersabar menunggu tanggul dibangun. "Kami sebagai pemerintah kota memprioritaskan kenyamanan warga namun prosedur dan aturan harus tetap dijalankan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Enco Kuryasa mengatakan, proses lelang akan dilakukan pada 45 hari ke depan. Namun, jika biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki tanggul dibawah Rp200 juta dapat dilakukan penunjukan langsung.
 
Untuk diketahui, warga Taman Manggis Permai Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok memang beberapa kali mengalami kebanjiran yang mencapai satu meter. Kali Jantung yang berada dipinggir perumahan ini, menjadi sumber banjir ketika debit air kali meningkat, akibat hujan deras.
 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(cns)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions