Pages

Senin, 15 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Polda Metro Turunkan 8600 Personel Gabungan Amankan Operasi Ketupat 2013
Jul 15th 2013, 06:22

Created on Monday, 15 July 2013 13:22 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menegaskan siap mengamankan Lebaran 2013. Operasi ketupat akan digelar mejelang dan selama arus mudik serta balik hari raya Idul Fitri (lebaran), operasi ini rutin setiap tahunnya. "Dalam rangka pengamanan Lebaran nanti kami menggelar operasi ketupat, dengan menurunkan 8600 personil gabungan dari Polri, TNI, Pemda dan Masyarakat," ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (15/7) siang.

Putut Eko mengatakan, fokus operasi ketupat 2013, pada keamanan, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas sepanjang jalan di daerah operasional Polda Metro Jaya, jalan jalur menuju Pantai Utara (Pantura) maupun Pantai Selatan. Pelaksanaan operasi dimulai H-7 sampai dengan H+7 lebaran. "Kita juga akan melakukan koordinasi dengan Polda yang ada disekitar Jakarta, antara lain Jawa Barat dan Banten," lanjut mantan Ajudan Presiden SBY ini.

Sementara itu, Polda Metro Jaya mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk melapor sebelum melakukan perjalanan mudik. Kepada ketua RT, RW maupun petugas keamanan sekitar tempat tinggal. "Kepolisian akan menggelar patroli rutin menjaga rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya mudik. Untuk itu harus melaporkan diri sebelumnya baik ke RT / RW setempat," himbaunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah pemudik tahun 2013 yang keluar dari DKI Jakarta diprediksi mencapai 9,7 juta jiwa. Terjadi peningkatan 7%-8% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 9,042 juta jiwa. Dinas Perhubungan mencatat jumlah pemudik yang menggunakan mobil diprediksi mencapai 5,83 juta unit. Sementara itu, jumlah kendaraan roda dua yang keluar dari Jakarta saat mudik lebaran akan mencapai 1,4 juta unit.

Selain itu, prediksi jumlah penumpang angkutan umum selama mudik dan balik lebaran mencapai 2.527.488 jiwa. Tersebar melalui berbagai moda transportasi angkutan, mulai dari darat, laut dan udara. Pemudik dengan bus Akap (antar kota antar provinsi) sebanyak 729.278 jiwa, kereta api 382.854 orang dan mudik gratis 81.289 orang. Sedangkan transportasi laut mencapai 18.129 jiwa dan udara sebanyak 1.315.938 orang. (*/Zak) 

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions