Pages

Senin, 15 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Hari Ini Menteri ESDM Jero Wacik Dilaporkan ke Polisi
Jul 15th 2013, 01:24

Created on Monday, 15 July 2013 04:29 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Ikatan Wartawan Online (IWO) hari ini akan melaporkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik ke Mabes Polri terkait pernyataannya yang dinilai menghina media online. "Hari ini, Senin, (15/7), Ketua Umum IWO didampingi para Advokad dalam Tim Hukum Kehormatan Martabat IWO, akan melaporkan Menteri ESDM, Jero Wacik ke Bareskrim Mabes Polri, pukul 10.00 WIB," kata Sekretaris Jenderal IWO, Witanto di Jakarta.

Menurutnya, langkah tersebut sebagai realisasi dari sikap IWO atas pernyataan Jero yang dinilai menghina media online, yakni media online sama dengan "surat kaleng".

Seperti diberitakan sebelumnya, IWO akan melaporkan Jero Wacik ke Mabes Polri karena pernyataannya yang menyebut media online tidak jelas dan pemberitaannya seperti 'surat kaleng'. "Atas dasar penyataan itu, kami akan membawa permasalaan itu ke ranah hukum, dengan cara melaporkan Jero Wacik ke Bareskrim Mabes Polri," kata Ketua Umum IWO, Kresna Budhi Candra di Jakarta, Sabtu kemarin, (13/7).

Kresna mengatakan, Jero akan dilaporkan ke Mabes Polri dengan dugaan pelanggaran terhadap pasal-pasal seperti yang diatur dalam KUHP, terkait dengan penghinaan, pencemaran nama baik, dan perbuatan tidak menyenangkan. "Ini kami lakukan agar tidak lahir 'Jero Wacik' lainnya yang bebas melanggar peraturan perundangan dan peradaban," tegasnya.

Sedangkan demi mencegah pejabat publik membuat pernyataan sesat seperti yang dilontarkan Jero Wacik, IWO menuntut Jero meminta maaf kepada seluruh media online di Indonesia. Kemudian, meralat pernyataannya terkait penghinaan terhadap media online di Indonesia dan mengklarifikasi ucapannya secara langsung dengan mengundang seluruh media online di Indoenesia.

"Kemudian, secara langsung mengundang dan meminta maaf kepada wartawan media online yang langsung mendengar dan menulis pernyataan tersebut," pungkasnya.(IS)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions