Pages

Selasa, 16 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Tim mediator Suriah tewas ditembak
Jul 16th 2013, 10:13, by BBC Indonesia

Konflik di Suriah

Konflik di Suriah selama dua tahun terakhir menewaskan lebih 100.000 orang.

Sejumlah laporan dari Suriah menyebutkan sekelompok mediator yang sedang mengupayakan rekonsiliasi di antara kelompok-kelompok yang bertikai, tewas di Provinsi Homs.

Video yang diunggah ke internet menunjukkan mayat beberapa penengah ini setelah mereka ditembak. Mereka ditempatkan di kantung jenazah berwarna hitam.

Suara di video ini menyebutkan nama para mediator.

Kantor berita Reuters mengatakan bahwa para penengah ini berasal dari Komite Rekonsiliasi Nasional, yang dibentuk pemerintah dalam upaya mengatasi konflik dalam dua tahun terakhir yang telah menewaskan lebih 100.000 orang.

Warga setempat dan organisasi Pemantauan Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berkantor di Inggris mengatakan tim mediator ini dibunuh oleh kelompok pendukung Presiden Assad saat berupaya menyiapkan perundingan antara dua kota yang bertikai.

Di dua kota ini, yang masing-masing didominasi warga Sunni dan Alawite, pecah pertempuran pekan lalu.

Beberapa pihak mengatakan pembunuhan yang terjadi pada Senin malam (15/07) di Desa Hajar al-Abyad ini menggarisbawahi sulitnya perundingan antara kelompok di kota-kota yang dikuasai pemberontak dan yang dikuasai pemerintah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions