Pages

Jumat, 12 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Star Wars akan diadaptasi ke musikal
Jul 12th 2013, 13:47, by BBC Indonesia

Yoda, Star Wars, Getty

Star Wars termasuk dalam daftar Fox sebagai film yang akan diadaptasi ke musikal.

Sejumlah film produksi 20th Century Fox yang sukses akan diadaptasi menjadi drama musikal Broadway.

Studio film Hollywood akan bekerja sama dengan produser top Broadway untuk mengembangkan film-film produksi Fox menjadi drama musikal.

"Sudah beberapa tahun ini kami sangat ingin mengembangkan keahlian kami dalam dunia hiburan dengan merambah panggung musikal dunia," seperti dinyatakan oleh pimpinan Fox, Jim Gianopulos.

"Tapi kami ingin melakukannya dengan benar dan yang paling penting adalah memilih orang-orang yang tepat."

Kevin McCollum, produser di balik panggung Broadway yang sukses dengan garapannya, Rent dan Avenue Q, termasuk dalam tim yang turut mendanai operasional rencana ini.

Lima puluh persen investasi datang dari Fox, sementara bersama dengan produser film, John Davis dan pengusaha hiburan, Tom McGrath, McCollum akan menanamkan setengahnya lagi.

Sembilan dari 12 film akan diadaptasi menjadi musikal, yang akan ditayangkan di panggung Broadway atau melakukan tur di Amerika Serikat.

McCollum menolak menyebutkan film apa saja yang akan menjadi kandidat. Tetapi daftar katalog Fox termasuk film-film box office seperti Star Wars, Home Alone, dan Avatar.

"Yang terpenting adalah tidak memaksakan apa pun" ujar Davis, yang film produksinya termasuk Doctor Dolittle, Predator, dan I, Robot.

"Film-film besar tidak selalu sukses saat di bawa ke panggung," tambahnya.

Salah satu penyandang dana, McGrath sebelumnya bekerja untuk Viacom, saat ia terlibat dalam adaptasi musikal produksi Paramount, White Christmas, Footloose, dan Saturday Night Fever.

McCollum yang pernah membawa film High Fidelity ke Broadway pada 2006, baru saja mendapatkan empat nominasi Tony Awards bersama Motown untuk karyanya yang berjudul The Musical.

Warner Brothers, MGM, Sony, dan Universal juga beroperasi di Broadway dalam berbagai skala, di mana nilai kerugian relatif lebih kecil bila dibandingkan dengan industri film.

Sementara mereka juga bisa mendapat laba yang sangat besar, seperti Disney yang meraup lebih satu miliar dolar berkat tur Lion King.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions