Pages

Rabu, 24 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Snowden boleh meninggalkan bandara Moskow
Jul 17th 2013, 10:22, by BBC Indonesia

Edward Snowden

Amerika Serikat ingin mengadili Edward Snowden yang dianggap pembocor intelijen.

Buronan pembocor intelijen Amerika Serikat, Edward Snowden, mendapat izin resmi untuk meninggalkan bandara Sheremetyevo, Moskow.

Badan Migrasi Federal Klik Rusia dilaporkan sudah mengeluarkan sebuah dokumen yang akan segera akan diberikan kepadanya.

Penasehat hukumnya, Anatoly Kucherena, sudah tiba di bandara dan mengatakan akan bertemu Snowden namun masih belum ada ketarangan lebih lanjut.

Snowden sudah berada diKlik kawasan transit bandara ituKlik sejak tiba dari Hong Kong pada tanggal 23 Juni. Belum lama ini Klik dia meminta suaka sementara di Rusia.

Pihak berwenang Klik Amerika Serikat mencarinya karena membocorkan rincian tentang program pengawasan yang dilakukan pemerintah.

Sebuah sumber yang dekat dengan masalah ini mengatakan kepada kantor berita Interfax bahwa dengan dokumen tersebut, Snowden boleh meninggalkan 'wilayah steril' bandara.

"Warga Amerika itu sedang bersiap-siap untuk pergi. Dia akan mendapat pakaian yang baru. Dokumen akan diberikan kepadanya melalui Kucherena," seperti dilaporkan Interfax.

Sementara itu RIA Novosti mengutip sumber dari petugas perbatasan Rusia bahwa dia akan diizinkan ke luar dari bandara jika menunjukkan dokumen.

Bagaimanapun belum ada komentar dari badan migrasi dan juga kepastian apakah dia bersiap-siap untuk melintasi perbatasan Rusia untuk menuju negara lain.

Amerika Serikat ingin mengadilinya namun Rusia hingga saat ini menolak untuk menyerahkannya karena tidak ada perjanjian ekstradisi antara kedua negara.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions