Pages

Selasa, 16 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Buku JK Rowling masuk daftar terlaris
Jul 16th 2013, 02:25, by BBC Indonesia

JK Rowling

Rowling pernah mengatakan memang ingin menulis dengan nama samaran.

Novel kriminal yang ditulis diam-diam oleh JK Rowling langsung merajai tangga buku terlaris setelah penggemar tahu buku itu ditulis olehnya dengan menggunakan nama samaran.

Pengarang serial Harry Potter yang termahsyur itu menulis novel berjudul The Cuckoo's Calling, dengan nama samaran Robert Galbraith.

Dengan nama Galbraith, buku ini terjual kurang dari 500 buku namun setelah rahasia Rowling terbongkar di koran Sunday Times, menurut angka lembaga survey Nielsen BookScan novel itu langsung terjual 5.000 buah di situs belanja buku Amazon.

Versi digital novel ini juga menjadi buku paling laris saat ini di iTunes.

Buku ini diterbitkan oleh Sphere, anak perusahaan Little, Brown Book Group yang menerbitkan buku Rowling lain, The Casual Vacancy.

The Casual Vacancy merupakan percobaan pertama Rowling dalam penulisan novel dewasa, setelah kesuksesan luar biasa dengan Harry Potter.

Direktur Little, Brown David Shelley membenarkan tingginya permintaan telah mendorong order untuk "segera cetak ulang" meski jumlahnya tak disebutkan.

Sementara Rowling mengatakan dia sebenarnya berharap "memendam rahasia ini sedikit lebih lama".

Menurutnya menulis "sebagai Robert Galbraith" merupakan "pengalaman yang sangat membebaskan".

Jaringan toko buku Waterstones menyatakan: "Ini tindak pengelabuan yang paling heboh setelah Stephen King menyaru sebagai Richard Bachman tahun 1980an."

Seorang pengamat sempat melukiskan novel The Cuckoo's Calling sebagai "karya debut yang menjanjikan", sementara ada juga pengamat lain yang memuji kejelian penulis pria ini melukiskan detil pada pakaian perempuan.

Penulis kisah kriminal cukup terkenal, Mark Billingham, yang menulis pandangan tentang novel itu menjelang penerbitan pada April lalu menyatakan "kaget" setelah terungkap Rowling penulisnya.

Galbraith dituliskan sebagai mantan aparat berpakaian preman yang sebelumnya berdinas sebagai penyelidik polisi kerajaan namun pensiun tahun 2003 dan beralih ke industri keamanan swasta.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions