Pages

Selasa, 16 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Baidu beli perusahaan aplikasi ponsel
Jul 16th 2013, 05:49, by BBC Indonesia

Baidu

Pasar internet dan telepon cerdas di Cina tumbuh sangat pesat.

Perusahaan pengelola mesin pencari internet terbesar di Cina, Baidu Inc., akan membeli distributor aplikasi telepon pintar 91 Wireless seharga $1,9 miliar (senilai Rp19,2 triliun).

Menurut perusahaan yang berkantor pusat di Beijing itu 57 persen saham 91 Wireless Websoft Ltd. akan dibeli dari pemiliknya, NetDragon Websoft Inc, sementara sisanya dari pemilik saham minoritas.

NetDragon sendiri adalah perusahaan pengembang game sementara 91 Wireless menjual dua aplikasi untuk telepon genggam di Cina: 91 Assistant dan HiMarket. Kedua sistem aplikasi ini disebut-sebut telah dipakai untuk mengunduh lebih dari 10 miliar aplikasi.

Menurut Baidu seperti ditulis kantor berita AP, perusahaan yang sedang diincar ini adalah perusahaan terbesar di Cina yang menyediakan aplikasi pihak ketiga dengan hitungan pengguna aktif serta akumulasi unduhan.

Cina sendiri merupakan negara dengan pengguna internet terbesar di dunia, dimana 564 juta warganya tercatat onlineakhir tahun lalu menurut data pemerintah setempat.

Sementara jumlah warga yang online dengan menggunakan telepon genggam, tablet serta piranti lain tanpa kabel naik 18 persen hingga 420 juta.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions