Pages

Senin, 15 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Arsenal Menang, Penonton Senang
Jul 15th 2013, 00:42, by BBC Indonesia

arsenal indonesia

Puluhan ribu 'Gooners' memadati Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Puluhan ribu pendukung Arsenal yang datang ke Stadion Gelora Bung Karno puas tim kebanggaan mereka menang besar dari The Dream Team Indonesia.

Arsenal tanpa kesulitan mengatasi tim The Dream Team Indonesia besutan Jacksen Tiago dengan 7-0. Hasil ini cukup menghibur the Gooners- sebutan pendukung Arsenal- yang datang memenuhi stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Tim Dream Team yang bermaterikan pemain timnas Indonesia terus tampil di bawah tekanan Arsenal sejak babak pertama.

Mereka memuji penampilan pemain klub asal kota London yang tampil serius dalam pertandingan tersebut. "Seru Arsenal bisa menang 7-0 dan (Olivier) Giroud bisa cetak dua gol dalam pertandingan tadi," kata Ryan,penonton asal Tangerang kepada Wartawan BBC Indonesia, Andreas Nugroho.

"Secara menyeluruh pemain Arsenal tampil baik dan saya yakin musim ini akan menjadi juara Liga Inggris," kata Reinald, penonton yang datang dari Yogyakarta.

Penonton yang datang juga menilai permainan Tim Indonesia memang tidak bisa berkembang sehingga pantas kalah dengan hasil besar.

Sepanjang pertandingan pendukung Arsenal di Stadion Gelora Bung Karno yang datang dari sejumlah kota terus meneriakan nama pemain Arsenal. "Giroud..Giroud…Giroud," teriak ribuan penonton saat Giroud berhasil mencetak gol untuk Arsenal.

Selain Giroud dengan dua gol-nya, pemain Arsenal lainnya yang ikut menyumbangkan gol dalam pertandingan tersebut adalah Theo Walcot, Chuba Akpom, Lukas Podolski, Kris Olsson dan Thomas Eisfeld .

Meski tim tuan rumah kalah, tetapi situs resmi Arsenal menyoroti antusiasme pendukung Arsenal di Indonesia.

Setidaknya ada 60 ribu orang yang datang ke Stadion Gelora Bung Karno menyaksikan pertandingan tersebut.

"Hasil pertandingan bukanlah cerita utuh pertandingan ini. Tapi tentang kehadiran 60.000 pendukung Arsenal-yang kebanyakan belum pernah mengisi 60.000 bangku di Stadion Emirates- mnyaksikan tim mereka secara langsung," tulis situs resmi Arsenal.

"Ini adalah momen bagi mereka dan memanfaatkannya dengan membawa spanduk, membunyikan terompet , menunjukan cinta mereka di udara Jakarta yang pengap dan lembab."

Sebagian penonton memang tampak tidak keberatan dengan kisaran harga tiket antara Rp 100.000 untuk yang paling murah hingga Rp 750.000 yang paling mahal.

"Harga tiketnya wajarlah, kalau datang lagi saya tidak keberatan untuk membelinya dengan harga itu,"kata Ryan yang membeli tiket seharga Rp 300.000 di kategori 1.

"Ya harganya memang sepadan," kata Reinald.

Namun penonton lainnya menilai Stadion bisa lebih penuh jika harga tiket bisa diturunkan sedikit.

"Untuk harga tiket agak keberatan sih, lihat saja stadion harusnya bisa lebih penuh. Kalo bisa diturunkan sedikitlah sekitar 20 atau 30 persen," kata Chris penonton asal Jakarta.

Dengan harga Rp 300.000 untuk kategori satu, penonton harus berjuang mendapatkan tempat duduk berbentuk bangku panjang.

Akibat penuhnya penonton sebagian bahkan ada yang harus rela duduk di tangga tempat lalu lalang.

Arsenal akan melanjutkan kunjungannya ke Vietnam dan Jepang setelah selesai melakukan pertandingan pra musim mereka di Indonesia.

Penggemar sepakbola Indonesia sendiri masih akan kedatangan klub papan atas Liga Primer, Liverpool dan Chelsea pekan depan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions