Pages

Minggu, 14 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Argentina minta warganya kurangi konsumsi tomat
Jul 14th 2013, 10:37, by BBC Indonesia

tomat

Masakan Argentina banyak dipengaruhi masakan Italia yang menggunakan bahan tomat.

Warga Argentina diminta untuk mengurangi konsumsi salah satu makanan kegemaran mereka, tomat karena kelangkaan musiman yang terjadi di negara itu.

Harga sayur tersebut dilaporkan naik cukup tinggi dan pemerintah telah meminta warganya untuk melakukan penyesuaian dalam resep masakan mereka dan mengganti tomat dengan bahan lainnya.

Banyak makanan asli Argentina termasuk pizza dan pasta mendapatkan pengaruh yang kuat dari makanan Italia dan umumnya makanan negara itu menggunakan tomat.

Namun sejumlah keluarga di negara itu disarankan untuk tidak menggunakan tomat setidaknya hingga bulan September mendatang saat petani mulai memanen sayur tersebut.

"Karena alasan musiman, dan melibatkan rotasi tanam di lahan pertanian, Pasar Pusat Buenos Aires menginformasikan kepada warga tentang kemungkinan terbatasanya persediaan tomat," bunyi pernyataan kantor Perdagangan Domestik negara itu.

"Untuk alasan ini dan selama masa kurang lebih enam puluh hari ke depan, kami menyarankan untuk menggunakan produk alternatif."

Pemerintah menambahkan selain tomat semua produk buah dan sayur lainnya saat ini suplainya cukup lancar.

Kabar soal keterbatasan persediaan tomat ini muncul tidak lama setelah warga negara itu dipusingkan dengan menipisnya persediaan tepung dan tingginnya harga roti akibat hasil panen gandum yang buruk sepanjang sejarah di negara itu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions