Pages

Selasa, 11 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Tiga Perilaku Penyebab Stroke
Jun 11th 2013, 00:18

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Helmi Ade Saputra - Okezone
Selasa, 11 Juni 2013 07:18 wib

detail berita

Alami stroke (Foto: Lifemartini)

PENYAKIT stroke merupakan salah satu penyakit mematikan selain kanker dan serangan jantung yang juga sering merengut nyawa manusia.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) diperkirakan terdapat 795.000 orang menderita stroke setiap tahunnya, dan hampir 130.000 orang meniniggal karena stroke pada tahun 2010.

Kemudian CDC menyebut salah satu orang bisa terkena penyakit stroke karena faktor perilaku dari orang itu sendiri. CDC menyebutkan ada tiga perilaku seseorang yang berperan besar membuat mereka terkena stroke, berikut yang dikutip Fool.

Penggunaan tembakau

Merokok telah terbukti sebagai penyerang pembuluh darah dan faktor risiko yang lebih berbahaya bagi non-perokok melalui asap rokok. Sebuah penelitian yang dipresentasikan di tahun 2011 pada Kongres Stroke Kanada menunjukkan bahwa perokok dua kali berisiko mengalami stroke dibandingkan non-perokok. Salah satu cara pencegahannya adalah dengan meningkatkan kesadaran tentang bahaya merokok. Misalnya, seperti yang dilakukan CDC dengan menghabiskan USD54 juta untuk membuat iklan multimedia grafis dalam mencegah perokok muda. 

Penggunaan alkohol

Penggunaan alkohol yang berlebihan menyebabkan potensi meningkatnya tekanan darah dan kolesterol Anda, sehingga meningkatkan risiko Anda mengalami stroke.

Aktivitas fisik

Tidak ada keajaiban yang dapat mencegah terjadinya stroke bila Anda tidak berolahraga. Orang-orang yang yang secara fisik tidak aktif berada pada risiko lebih tinggi terkena  tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi. Selain itu juga berisiko terkena diabetes tipe 2 dan menjadi kelebihan berat badan atau obesitas. Berolahraga memang bukan solusi mencegah stroke secara keseluruhan, namun setidaknya mengurangi kemungkinan terkena penyakit tersebut. (ind) (tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions