Pages

Kamis, 13 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Tak Punya Cacat Politik, Jokowi Layak Jadi Capres
Jun 13th 2013, 05:50

POLHUKAM

Kamis, 13 Juni 2013 12:50 wib

Dony Aprian - Okezone

JAKARTA - Ketua Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi menyatakan Joko Widodo alias Jokowi layak maju dalam bursa calon presiden. Kader PDIP itu memiliki modal kepercayaan dari masyarakat atas kepemimpinannya selama menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta. 
 
"Jadi pilihan kepada Jokowi dianggap pejabat publik paling bersih dan bersahaja," ujar Adhi melalui pesan singkat kepada Okezone, Kamis (13/6/2013).
 
Bukan hanya itu, Sekjen MKRI ini menjelaskan, Jokowi juga relatif tak memiliki masa lalu yang kelam alias bersih dari dosa sosial.
 
"Juga sebagai pelampiasan masyarakat terhadap figur pimpinan parpol yang ngotot mau nyapres, padahal tidak memiliki kemampuan dan track record sebagai pemimpin," tuturnya.
 
Ditambahkannya, faktor popularitas mantan Wali Kota Solo ini  diuntungkan oleh kenyataan tumbuhnya demoralisasi dan korupsi yang sangat pesat di kalangan pejabat publik. Sikap yang elegan dan debirokratif Jokowi membuat dia disukai masyarakat.
 
"Kalau dihadapkan dengan tokoh lain di luar orang parpol, seperti Rizal Ramli atau Mahfud MD, atau siapa gitu, peta persaingan akan jauh lebih seru. Karena orang akan membandingkan secara lebih rasional, karena parameternya, integritas, kapasitas dan kredibilitas," tandasnya.
(ful)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions