Pages

Kamis, 20 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Sepakan Voli Neymar Bikin Brasil Unggul
Jun 19th 2013, 19:45

Neymar merayakan gol yang dicetaknya pada babak pertama. (Foto: Reuters)

Neymar merayakan gol yang dicetaknya pada babak pertama. (Foto: Reuters)

FORTALEZA - Babak pertama pertandingan lanjutan grup A Piala Konfederasi 2013 antara Brasil dan Meksiko berakhir 1-0 untuk keunggulan sang tuan rumah turnamen. Satu-satunya gol yang tercipta dilesakkan oleh Neymar lewat sepakan voli kaki kirinya.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Castelao, Kamis (20/6/2013) dini hari WIB tersebut, Selecao benar-benar mendominasi jalannya babak pertama. Sementara El Tricolor beberapa kali mencoba melakukan serangan balasan yang cukup berbahaya, meskipun belum mampu menggetarkan jala gawang Brasil yang dikawal Julio Cesar.
 
Jalannya pertandingan
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Selecao langsung menerapkan pola permainan menyerang. Beberapa kali Neymar, Hulk, dan Fred saling bekerja sama untuk mendobrak pertahanan Meksiko. Sementara itu, Meksiko hanya sesekali mencoba balas menyerang dan menusuk pertahanan tim tuan rumah.
 
Pada menit kesembilan, Castelao pun bergemuruh saat Neymar membawa Brasil unggul. Diawali serangan di sisi kiri pertahanan Meksiko, Dani Alves kemudian melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti, yang mampu dihalau bek Meksiko. Bola pun kemudian menuju Neymar yang langsung melakukan tendangan voli. Gol! Brasil unggul 1-0.
 
Memasuki menit 14, Brasil nyaris menggandakan keunggulan lewat Dani Alves yang men-chip bola setelah melihat kiper Meksiko, Jose Corona terlalu maju. Beruntung bagi tim Meksiko, karena Corona masih mampu menghalau bola yang nyaris masuk ke gawangnya, sehingga kedudukan pun masih belum berubah.
 
Pergerakan Neymar kembali memukau. Pada menit 23, setelah mendapat umpan lambung, Neymar, yang sebenarnya mendapat penjagaan dari dua pemain Meksiko, mengontrol bola mendekati kotak penalti. Pemain Barcelona itu pun kemudian melakukan tendangan kaki kiri dengan keras, meskipun masih melambung di atas mistar gawang Corona.
 
Berikutnya, justru Meksiko yang menjadi lebih leluasa dalam melakukan serangan ke daerah pertahanan Brasil. Namun, hingga wasit menyudahi paruh pertama, tak ada gol tambahan tercipta, sehingga Selecao pun masih dalam keadaan unggul 1-0.
 
Susunan pemain:
BRASIL:
Cesar, Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Gustavo, Paulinho, Oscar, Hulk, Fred, Neymar

MEKSIKO:

Corona, Rodriguez, Salcido, Torrado, Dos Santos, Moreno, Guardado, Torres, Mier, Flores, Hernandez
 
Ayo follow @bola_okezone untuk mendapat informasi update tentang sepakbola!
(dit)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions