Pages

Jumat, 14 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Saat Patung Tampil Stylish
Jun 13th 2013, 18:25

PATUNG-PATUNG terkenal yang ada di Museum Louvre, Paris di-makeover. Fotografer asal Prancis bernama Léo Calliard (27) bekerja sama dengan peretus gambar digital, Alexis Persani, memakaikan busana zaman sekarang kepada patung-patung zaman Yunani Agora.

"Saya punya ide ini ketika sedang berjalan di Museum Louvre melihat-lihat patung yang berbeda," ujar Calliard kepada MailOnline, seperti dilansir Daily Mail.

"Patung ini mewakili sebagian besar zaman dewa-dewi atau orang-orang penting yang sangat jauh dari kehidupan kita sehari-hari. Agar "ikonik", pematung membuat patung-patungnya telanjang, tanpa ada unsur dari periode waktu tertentu.

"Saya menyadari bahwa akan menjadi serangkaian gambar hebat jika saya bisa memakaikan patung ini pakaian," ungkapnya. Tentu saja, itu tidak mungkin dilakukan dalam kehidupan nyata karena museum tidak akan membiarkan saya menyentuh patung.

"Saya mulai berpikir bagaimana cara melakukannya dan saya akhirnya menemukan proses yang benar. Aku melakukan casting model untuk menemukan orang-orang dengan bentuk tubuh yang sama seperti patung. Kemudian, saya melakukan pemotretan di sebuah studio dengan model ini mengenakan pakaian ala hipster," imbuhnya

Caliard mengungkapkan, bagian penting dari pemotretan adalah untuk menciptakan cahaya yang sama pada model dan meminta mereka berpose sesuai pose patung yang mereka wakili. "Setelah itu, mencampur kedua gambar pasca-produksi menggunakan Photoshop untuk mengambil pakaian dari studio pemotretan dan menempatkan mereka pada gambar patung-patung yang saya foto di museum," urainya.

Patung Le Faune Barberini oleh Edme Bouchardon tampak bersandar santai sambil mengenakan calana panjang warna hijau yang digulung, jaket bomber, dan kacamata warna kuning neon. Sementara patung Michel de Montaigne oleh Jean-Baptist Stouf terlihat necis mengenakan kemeja kotak-kotak biru dan kacamata Ray-Ban.

Aristaeus, Dewa kebun karya François Joseph Bosio bersandar di atas batu dengan memakai kemeja biru ketat yang digulung tangannya, celana jeans digulung, dan kacamata hitam trendi. Sedangkan patung Meleagre karya Louis Simon Boizot memakai celana pendek digulung warna oranye dan kemeja denim. (ind) (tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions