Pages

Senin, 17 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
PKS Seharusnya Sehati dengan SBY
Jun 16th 2013, 21:06

POLHUKAM

Senin, 17 Juni 2013 04:06 wib

Achmad Fardiansyah - Okezone

JAKARTA - Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menolak rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minya (BBM), tidak terhormat.

Sebagai anggota partai koalisi, PKS seharusnya sehati dan seperbuatan dengan yang dilakukan oleh presiden SBY.

"(PKS) tidak tepat kalau ada di koalisi. Kita hadir jangan setengah-setengah, agama kita tidak mengajarkan munafik," kata Siti di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2013).

Menurutnya, sebuah partai harus konsisten pada plat form yang di pegangnya, karna itu suatu tolak ukur pertanggung jawaban suatu lembaga. Lanjut Zuhro, seharusnya menentukan sikapnya apakah sebagai koalisi atau oposisi.

"Apa yang harus dipertanggungjawabkan apabila ada standar ganda, jadi tidak boleh ada standar ganda. Menurut saya, PKS lebih tepat ada di oposisi agar mengawalnya lebih efektif," pungkas Siti.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi mengaku lebih menghormati sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menolak kebijakan pemerintah, karena PDIP merupakan partai oposisi, daripada sikap PKS.

"Kami lebih menghormati PDIP daripada PKS," Tegasnya

Sikap PDIP menolak hal itu dinilai sangat wajar. Akan tetapi jika PKS keukeuh dengan sikapnya, Didi menyarankan untuk keluar dari koalisi. "Ini ada di koalisi tapi malah sikapnya lebih oposisi dari partai oposisi," Pungkasnya. (trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions