Pages

Minggu, 09 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Mizan Amanah Gelar Khitanan & Operasi Katarak Gratis
Jun 9th 2013, 13:58

NASIONAL

Minggu, 09 Juni 2013 20:58 wib

Rizka Diputra - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka mengkampanyekan program 'Gerakan Cinta Yatim Indonesia', sebuah lembaga sosial Islam, Mizan Amanah terus menggelar aksi-aksi simpati dan inspirasi bagi masyarakat. Diantaranya ialah khitanan massal dan operasi penyakit katarak gratis di Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan rilis yang diterima b, Minggu (9/6/2013), sebanyak 150 peserta mengikuti kegiatan khitanan massal dan 30 pasien menjalani operasi katarak yang digelar Mizan Amanah. Mizan Amanah terus berkomitmen sebagai lembaga sosial Islam membantu anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan ini diprakarsai oleh Mizan Amanah bersama Forum Ka'bah Masjid Al-Irsysad Kota Baru Parahyangan.

Para peserta kegiatan ini berasal dari desa-desa sekitar Bandung, yakni Cimahi, Cililin, dan wilayah Bandung Barat lainnya. Kegiatan yang dimulai sejak pagi tadi sekira pukul 06.30 hingga siang hari, dihelat di dua tempat yang berbeda.

Kepala Mizan Amanah Cabang Bandung, Dindin Suryanto mengatakan, operasi katarak tersebut memerlukan peralatan dan ruang khusus operasi sehingga dilaksanakan di sebuah klinik spesialis mata di Jalan Raya Padalarang 463 G. sementara khitanan dapat dilaksanakan di pelataran Mesjid Al-Irsyad Kota baru Parahyangan, sebuah masjid unik mirip Ka'bah rancangan arsitek ternama Ridwan Kamil.

"Panitia sempat dibuat kewalahan melayani bludaknya pendaftar khitan yang sebelumnya ditargetkan hanya 100 orang. Hal tersebut terjadi cukup beralasan karena proses khitan ditangani oleh tenaga yang profesional dengan metode sistem laser juga garansi kontrol pascakhitan pekan depan," paparnya.

Begitu pula lanjut dia, para peserta operasi katarak ini sangat terlihat antusias dan tertib menunggu giliran operasi. Karena setiap sesi antrian diikuti oleh tiga orang peserta. Setelah operasi rampung, nampak mata para pasien tadi lebih baik dengan mimik bahagia.

"Kondisi masyarakat dhuafa memang terjepit tiada henti seakan tidak boleh lengah. Belum tuntas masalah A muncul masalah baru," tuturnya.

Pada event kali ini Mizan Amanah bersama Forrum Ka'bah berharap dapat membantu meringankan beban berat para dhuafa dari mahalnya biaya khitan berkualitas dan operasi katarak. Selain itu  diharapkan kegiatan ini menjadi stimulus dan motivasi meningkatkan produktivitas kerja dhuafa penderita katarak. (put)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions