Pages

Kamis, 13 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Lawan MU, Persija Kehilangan Pemain Penting
Jun 12th 2013, 18:28

JAKARTA – Kehilangan besar didapat Persija Jakarta saat dijamu Persepam Madura United (P-MU) di Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, nanti sore. Tim Macan Kemayoran, julukan Persija, harus kehilangan Fabiano Beltrame, karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Harus kehilangan Fabiano yang juga kapten tim Persija, tentu sangat disayangkan. Selain jadi andalan dibarisan pertahanan, pemain berpaspor Brasil tersebut kerap membantu lini depan Persija dalam membangun serangan. Sejauh ini saja, Fabiano sudah mencatatkan tiga gol untuk Persija.

Nama Fabiano pun bercokol diperingkat keempat daftar pencetak gol terbanyak Persija. Dimana tiga pemain diantaranya ada Pedro Javier yang kontraknya tidak diperpanjang pada putaran kedua Indonesia Super League musim kompetisi 2012/2013 dengan koleksi enam gol.

Diurutan kedua ditempat penyerang anyar Persija asal Belgia Emmanuel Kenmogne dengan raihan lima gol. Adapun pemain yang duduk satu strip di atas Persija, ada nama Rachmat Affandi dengan catatan empat gol. Melihat kontribusi besar Beltrame, seolah menunjukan begitu pentingnya pemain berusia 30 tahun tersebut.

"Tentu saja kehilangan Beltrame di lini belakang, memberikan pengaruh yang cukup besar. Tapi kami akan mempersiapkan siapa penggantinya. Siapapun yang siap, itu yang akan kami turunkan nanti," ungkap juru takti Persija, Benny Dollo.

Melihat 18 pemain yang dibawa Persija dalam tur Jawa Timur (Jatim) kali ini, Bendol pun tidak memiliki pilihan banyak dibarisan belakang. Tercatat hanya ada empat pemain yang benar-benar mengisi barisan pertahanan seperti Ismed Sofyan, Ngurah Wahyu, Syahrizal, dan Johan Alfarizi.

Akan tetapi, Bendol, biasa Benny Dollo disapa, masih memiliki beberapa pemain tengah yang bisa juga diposisikan sebagai pemain belakang. Adapun pemain-pemain yang dimaksud seperti Amarzukih. Zukih, biasan Amarzukih disapa, biasa mengisi barisan pertahanan Persija pada putaran pertama ISL.

"Untuk siapa pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Beltrame, kami masih menunggu kondisi terakhir dari pemain kami," jelas pria yang juga mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.

Persija sendiri wajib mengamankan laga kontra Laskar Sape Kerap, julukan Persepam. Karena jika kembali kelah atau bermain imbang, posisi tim Macan Kemayoran sangat berpotensi kembali terjun kepapan bawah klasemen sementara. Dengan koleksi 25 angka, hanya berselisih satu angka dari Persiwa Wamena yang duduk diurutan ke- 15.

Dijamu Zaenal Arif dkk, Persija sendiri mengantongi catatan buruk di pertemuan pertama. Saat Persija masih menggelar laga kandang usiran di Stadion Manahan, Solo, 14 Maret lalu. Dimana ketiga gol yang dicetak Persepam, dicetak Zaenal Arif yang mengukir dua gol dan satu gol tambahan lewat aksi Ishak Djober.

"Saya tegaskan kembai kepada anak-anak untuk berusaha semaksimal mungkin, untuk membuang masalah-masalah elementer. Karena jika ingin bangkit, kami harus terus fokus dan menilai semua laga menjadi pertandingan final," tutup Bendol. (decky irawan jasri)

Perakiraan Susunan Pemain ;
Persija Jakarta (4-4-2) ;
Galih Sudaryono; Ismed Sofyan, Syahrizal, Ngurah Wahyu, Johan Alfarizi; Anindito Wahyu, Amarzukih, Rohid Chand, M. Ilham; Lam Hok Hei, Emmanuel Kenmogne Pelatih ; Benny Dollo

Persepam Madura United (4-4-2) ;
Galih Firmansyah; Denny Rumba, Achmad Rifai, Michael Orah, Sillah Abu Bakar; Busari, Ali Khaddafi, Alain Mosely Nkong, Aditya Putra Dewa; Zaenal Arif, Emile Emanuel Anthony Lingkers Pelatih ; Daniel Roekito

Lima Laga Terakhir Persija ;
15 Mei 2013 ; Persija 3-1 Barito Putra
22 Mei 2013 ; Persiram Raja Ampat 0-0 Persija
26 Mei 2013 ; Persidafon Dafonsoro 0-1 Persija
1 Juni 2013 ; Persija 3-0 Persiwa Wamena
4 Juni 2013 ; Persija 2-3 Persipura Jayapura (Decky Irawan Jasri/Koran SI/min)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions